Kuliah Sambil Kerja di Jerman, Ikuti Langkah-langkah Ini

Zemanta Related Posts ThumbnailKuliah Sambil Kerja di Jerman, Ikuti Langkah-langkah ini dulu. Dimana semua langkah ini adalah berdasar pengalaman para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310 no kontak 0813 8480 9179 dan 0813 1769 2139.

BANYAK alasan mengapa banyak orang memutuskan kuliah sambil bekerja. Misalnya saja alasan ekonomi, keinginan untuk mendapatkan pengalaman kerja, atau mungkin juga untuk cara membuktikan diri bahwa ia sudah mampu masuk ke dunia kerja profesional.

Pada kenyataannya, kuliah sambil bekerja tidaklah mudah. Anda bukan hanya harus pintar mengatur waktu, tetapi juga harus memiliki stamina yang kuat apalagi saat Kuliah Sambil Kerja di Jerman. Salah strategi bisa membuat Anda drop out dari kuliah, atau justru diberhentikan oleh perusahaan karena dianggap tidak perform.

Jangan galau, berikut ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan bila Anda memilih kuliah sambil bekerja di Jerman.

1. Kenali Perusahaan Anda Terlebih Dahulu

Jika Anda adalah seorang karyawan baru, sebaiknya Anda menunda atau cuti kuliah untuk sementara waktu. Tapi ingat, hanya untuk sementara waktu saja!

Ini penting karena Anda belum mengetahui bagaimana kondisi perusahaan dan juga bagaimana Anda bisa juggling membagi waktu antara bekerja dengan kuliah.

kuliah-ke-luar-negeri-jurusan-ilmu-sosial-di-jermn-di-univeristas-leipzig-yang-memilki-perpustakaan-tertua-di-jerman

Setelah Anda bisa menyesuaikan diri dan mengenal perusahaan tersebut luar dalam, Anda bisa memutuskan untuk kuliah kembali. Ini dipermudah dengan banyaknya kampus yang memberi kesempatan kuliah sore atau malam hari untuk para karyawan.

2. Motivasi Diri

Tetapkan hati Anda untuk bekerja sambil menyelesaikan kuliah. Tekankan pada diri Anda kalau karir Anda di pekerjaan sekarang akan lebih melejit bila Anda bisa menyelesaikan kuliah, atau bahkan Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik nantinya.

Motivasi diri juga akan jadi tameng yang mencegah Anda malas kuliah karena “euphoria” bekerja dan berkumpul dengan teman-teman seprofesi.

3. Gunakan Waktu Weekend

Selain belajar pada malam hari, Anda bisa menggunakan waktu weekend seperti Sabtu atau Minggu untuk mengulang pelajaran atau membuat tugas kuliah. Weekend juga bisa digunakan untuk bertemu teman kuliah atau melakukan tugas kelompok. Pastikan menyelesaikan tugas kampus bila Anda memiliki waktu luang atau di saat pekerjaan di kantor sudah selesai.

Langkah-langkah untuk bisa Kuliah Sambil Kerja di Jerman secara detail mulai dari persiapan bahasa Jerman sampai dengan pengurusan dokumen ke universitas negeri di Jerman dan bahkan cara-cara mendapatkan pekerjaan di Jerman, akan di ajarkan dan disimulasikan saat anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.