JURUSAN MEKATRONIKA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI JERMAN: TEKNOLOGI TINGGI UNTUK SEMUA SITUASI

Sahabat blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, sekilas tentang jurusan mekatronika yang populer di dunia industri 4.0. Mesin dan sistem yang cerdas membuat kehidupan kita sehari-hari menjadi lebih mudah.

Namun semakin canggih produknya, semakin kompleks pula perkembangannya. Studi atau kuliah di Jurusan mekatronik mencakup teknik modern, interdisipliner dan kereta api untuk industri di mana spesialis dapat dengan cepat mendapatkan pijakan.

Mekatronika adalah kuliah antarmuka mutlak dan teknologi utama abad ke-21. Dengan jaringan cerdas teknik mesin, teknik elektro dan ilmu komputer, mekatronik saat ini menciptakan perspektif untuk dunia masa depan.

Mekatronika adalah singkatan dari pendekatan interdisipliner untuk pengembangan, produksi, dan pemasaran produk dan sistem kontemporer.

Pengetahuan dari disiplin ilmu ini saling melengkapi dan memungkinkan lulusan untuk mengembangkan beragam sistem untuk produk teknologi tinggi yang kita temukan di semua bidang kehidupan kita: ponsel, mobil, pesawat terbang dan kereta api, sistem energi dan produksi, sistem logistik, pemancar cahaya dioda (LED), proses pencitraan dan aplikasi berbasis laser hingga elektromobilitas.

bidang mata pelajaran dalam Jurusan Mekatronika
Teknik mesin: Mekanik teknis / dinamika mesin / kendaraan bermotor / mesin pembakaran internal / desain berbantuan komputer
Teknik elektro: mikroelektronika / penggerak listrik / sistem elektromekanis / sistem mikromekanis
Teknologi informasi: teknologi sistem / pemrosesan sinyal / teknologi kontrol / teknologi otomasi / kecerdasan buatan / desain perangkat lunak
Produk berteknologi tinggi sebagai tantangan
Untuk calon insinyur mekatronik, kombinasi ini berarti studi yang luas dan menuntut, karena mereka harus up to date di semua disiplin ilmu yang terlibat dan tetap tidak kehilangan pandangan secara keseluruhan.

Jika Kalian tertarik mempelajari mekatronik, Kalian pasti menyukai matematika, fisika, dan ilmu komputer. Pengembangan produk cerdas juga membutuhkan sejumlah kreativitas dan mata kuliah untuk aplikasi praktis.

Lulusan Jurusan Mekatronika serba bisa
Karena pelatihan yang luas, insinyur mekatronik dapat dipekerjakan di banyak sektor. Ia dapat mengambil tugas penelitian dan pengembangan di bidang teknologi medis, optoelektronik, teknologi mikrosistem, dan nanoteknologi. Selain itu, berkat orientasi interdisipliner dari pelatihannya, ia dipersiapkan dengan baik untuk bekerja di semua antarmuka disiplin ilmu yang terlibat – teknik mesin, teknik elektro/elektronik, teknologi informasi.

Permintaan untuk insinyur dengan pengetahuan interdisipliner secara konsisten sangat tinggi. Namun, mengingat pesatnya perkembangan teknis, insinyur mekatronik harus siap untuk belajar sepanjang hayat.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, beberapa teman kalian yang sudah menyelesaikan Studi atau kuliah nya di Jerman, terutama yang lulus dari jurusan Mekatronika tidak akan pernah menganggur ketika sebelum lulus banyak perusahaan sudah menanti, bahkan banyak teman kalian yang sebelum lulus sudah kerja paruh waktu di sebuah perusahaan mekatronika. Semangat terus untuk kalian pasti bisa menyelesaikan studi atau kuliah kalian di Jerman, banyak cara untuk menjadi Sarjana dari perguruan tinggi negeri di Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.