HEIDELBERG GERMANY – Salah Satu Kota Tujuan Saat Kuliah di Jerman

HEIDELBERG GERMANY - Salah Satu Kota Tujuan Saat Kuliah di Jerman

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Kota Heidelberg adalah kota tua yang sangat indah. Kota ini tidak hancur dalam Perang Dunia II, tidak seperti kota-kota Jerman lainnya.

Itu sebabnya bangunan tua sangat terawat. Saat berjalan-jalan di kota tua, kalian dapat menjelajahi jalan-jalan sempit atau Philosophenweg. Dalam perjalanan ini kalian akan melewati vila-vila tua yang indah. Jalan membawa kalian ke atas gunung. Dari atas sana kalian memiliki pemandangan indah ke seluruh kota dan reruntuhan kastil. Pandangan ini selalu mengilhami para filsuf – karena itulah nama sang jalan.

Kota International dan Romantis

Kastil tua, gang sempit, jalan berbukit – kota di Sungai Neckar telah memesona Goethe dan Mark Twain dengan rumah tua dan taman romantisnya. Kota ini adalah lokasi bagi universitas tertua di Jerman dan terdapat universitas dan lembaga penelitian lainnya. Di Heidelberg, jaraknya pendek, kalian dapat dengan mudah mencapai semuanya di sini dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Heidelberg sangat terkenal dengan reruntuhan kastilnya. Setiap tahun dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari seluruh dunia. Kalian dapat melihatnya dari jauh – reruntuhan menjulang di atas kota seperti seorang ratu. Pemandangan populer lainnya adalah “Jembatan Tua” dengan monyet jembatannya. Jika kalian berhenti sebentar, kalian melihat bahwa semua orang menyentuhnya. Konon, menyentuh koin besar yang dipegangnya akan membawa keberuntungan. Mengapa kalian tidak mencobanya? Bangunan tertua di kota ini adalah “Hotel Ritter” dari tahun 1592.

Sementara Heidelberg adalah rumah bagi berbagai universitas dan lembaga penelitian, kota ini mungkin paling terkenal dengan Universitas Ruprecht Karl. Didirikan pada 1386 dan merupakan universitas tertua di Jerman. Saat ini, fakultas kedokteran universitas khususnya memiliki reputasi yang baik. Ada juga banyak perusahaan di Heidelberg dan sekitarnya yang berspesialisasi dalam pengobatan dan kesehatan. Juga di Heidelberg adalah Pusat Penelitian Kanker Jerman (DKFZ). Karena universitas sudah lama berdiri, tidak memiliki kampus pusat, tetapi tersebar di seluruh kota. Ilmu alam bahkan memiliki distriknya sendiri, Neuenheimer Feld.

Di Heidelberg kalian dapat dengan mudah mencapai semuanya dengan berjalan kaki atau bersepeda. Karena kota ini dibangun di kaki gunung Königsstuhl, terdapat banyak perbukitan di kota ini. Sebenarnya, setiap rute menanjak atau, jika beruntung, menurun. Namun justru pegunungan yang membuat Heidelberg dan kawasan sekitar kota begitu indah. Berjalan di sepanjang Philosophenweg di malam hari dan melihat kota dan kastil dari atas adalah pengalaman yang unik! Dan jika kalian tidak ingin berjalan kaki, selalu ada bus dan trem yang akan membawa kalian ke hampir setiap sudut kota. Bahkan jalan pegunungan di atas…

Heidelberg adalah rumah bagi berbagai universitas dan lembaga penelitian, kota ini mungkin paling terkenal dengan Universitas Ruprecht Karl.

Ada banyak distrik berbahasa Inggris di Heidelberg, karena kota ini telah lama menjadi basis Sekutu Amerika. kalian bisa tahu dari nama lingkungan tempat mereka dulu tinggal, misalnya di “Desa Patrick Henry”.

TINGGAL DI HEIDELBERG
Alun-alun terpenting bagi penduduk setempat adalah Bismarckplatz. Hampir setiap jalur bus dan trem berhenti di sini, jadi ini adalah tempat yang ideal untuk berganti kereta. kalian juga bisa berbelanja dengan baik di sini, karena kalian akan menemukan dua pusat perbelanjaan di sekitar alun-alun. kalian juga bisa sampai ke jalan utama dari sini. Zona pejalan kaki ini panjangnya 1,6 kilometer, menjadikannya salah satu yang terpanjang di Eropa! Di sini kalian akan menemukan semua jenis toko dan restoran.

Jika kalian pergi berpesta, kalian akan segera menyadari bahwa Heidelberg adalah kota kecil. kalian tidak perlu khawatir mengejar kereta terakhir karena kalian selalu bisa berjalan kaki atau bersepeda pulang. Ada beberapa bar dan pub di Heidelberg, yang sebagian besar dapat kalian temukan di Unteren Straße. Heidelbergers hanya menyebut mereka “The Lower”. Di sini kalian dapat bertemu dengan sesama siswa dan kenalan untuk merayakannya di akhir pekan. Ada berbagai macam bar dan pub di jalan ini.

Di musim panas, orang-orang Heidelberg hanya bertemu di Neckarwiese pada sore hari. Di sini kalian dapat minum bir, mengayuh perahu, atau mengadakan barbekyu bersama sesama siswa dan teman. Ada juga lapangan voli dan selalu ada yang main bola. Main saja, orang-orang Heidelberg senang tentang itu! Jalan setapak di sepanjang Neckar juga merupakan rute joging yang bagus.

Jika kalian tertarik dengan budaya, kalian harus mengunjungi slam puisi. kalian dapat menemukan tanggal saat ini di situs web asosiasi Word-Up HD.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, studi di Jerman dengan lingkungan yang menarik, membuat kalian betah dan semangat menjalani perkuliahan di kampus. Lingkungan yang nyaman membuat kalian cepat selesai dengan tugas-tugas kampus yang banyak. Dengan dukungan fasilitas kota di mana kalian studi maka akan banyak hal dapat di urus dengan mudah. Bila kalian stress dengan kegiatan di kampus maka kalian tinggal bersantai di kota karena kota tersebut menawarkan beberapa sudut yang membuat kita tidak bosan berkunjung. Banyak turis asing yang sengaja berkunjung ke kota dimana kalian studi, itu tanda nya kota tersebut sudah di kenal dunia international. Semangat dan sehat terus untuk mewujudkan cita-cita kalian. Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.