HALLE GERMANY KOTA YANG TENANG DAN DEKAT DENGAN KOTA BESAR – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, kota Halle memiliki pusat kota yang apik, banyak pemandangan alam dan banyak jalan kecil di mana arsitektur dari beberapa era telah dilestarikan. Ada banyak tempat nyaman di tengah kota di sepanjang sungai Saale. Harga sewa apartemen yang rendah dan kedekatannya dengan kota Leipzig menjadikan Halle tempat yang tepat untuk belajar.

Berbagai pertanyaan dan masukan artikel apa yang peru kami bahasa silahkan anda hubungi Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

SELAMAT DATANG DI HALLE
Halle adalah kota yang relatif kecil, tetapi tidak membosankan. Sebaliknya, Kalian akan memiliki kesan berada di kampus yang besar. Berbagai institut dan perpustakaan universitas tersebar di seluruh kota.

Kampus Weinberg adalah pusat teknologi dan start-up penting di Jerman timur. Yayasan Francke, yang didirikan pada tahun 1698 sebagai organisasi sosial dan pendidikan, kini menjadi pusat pendidikan sosial dan humanistik di Jerman. Halle juga merupakan rumah bagi National Academy of Sciences Leopoldina, salah satu akademi sains tertua di dunia.

Institusi universitas terletak di sini, seperti juga museum dan sekolah musik. Di Halle ada Museum Beatles pertama di dunia! Di museum cokelat Kalian dapat membuat sendiri permen yang lezat. Malam yang panjang di museum dan Long Night of Science adalah kesempatan bagus untuk menjelajahi fasilitas dalam suasana santai. Halle dicirikan oleh banyak proyek seni dan budaya yang berbeda. Komposer Georg Friedrich Handel berasal dari Halle. Seringkali ada perayaan tradisional untuk menghormatinya, seperti Festival Handel.

Halle menjadi tempat yang makmur berkat perdagangan garam. Kompleks kastil, yang telah dilestarikan sejak Abad Pertengahan, menciptakan suasana bersejarah. Pemandangan kota dicirikan oleh Gereja Our Lady dan Menara Merah, menara lonceng yang berdiri sendiri. Jalan-jalan kecil berkelok-kelok melalui kota. Selain pusat kota yang dirapikan, distrik di dekat pusat kota juga menjadi daya tarik Halle. Di Paulusviertel, di mana banyak mahasiswa tinggal, Kalian akan menemukan banyak vila dan rumah tua yang telah lama dihancurkan dengan cara ini di banyak kota.

TINGGAL DI HALLE
Halle sangat ideal untuk studi atau kuliah karena kotanya relatif kecil. Kalian bisa pergi ke mana-mana dengan sangat cepat dengan sepeda. Sewa apartemen juga di bawah rata-rata nasional.

Pada bulan-bulan musim panas, kehidupan di Halle sebagian besar terjadi di jalanan. Bar mile Kleine Ulrichstraße sangat populer. Di Paulusviertel terdapat bar yang nyaman di antara deretan rumah, di mana Kalian dapat duduk bersama dengan mahasiswa lain dalam suasana ruang tamu.

Peißnitzinsel dimulai hanya beberapa menit dari Universitätsplatz. Sungai Saale dan Saline mengalir di sini. Taman yang panjangnya beberapa kilometer ini merupakan salah satu tempat pertemuan paling populer bagi banyak mahasiswa. Olahraga, belajar, memanggang, dan mengenal orang baru sudah diprogram sebelumnya. Di malam hari, banyak anak muda bertemu di padang rumput yang luas.
Kehidupan malam adalah satu hal di atas segalanya: dengan biaya yang murah.
Sorotan tahun ini adalah pesta akhir semester untuk mahasiswa seni dan desain. Kemudian Kastil Giebichenstein dan kampus desain diubah menjadi area pesta besar dan orang-orang menari dengan gembira di udara terbuka hingga larut malam.

Juga di dalam kota ada beberapa tempat yang bagus untuk bersantai di tepi sungai Saale. Di Hufeisensee Kalian akan merasakan berada di tengah pedesaan. Kalian dapat mencapainya dari alun-alun pasar dengan transportasi umum hanya dalam waktu 15 menit. Hanya dalam waktu 20 menit Kalian dapat berada di Leipzig, kota pelajar dan mahasiswa yang semarak, dengan kereta api.

Apa yang paling disukai dari kota Halle? Apa tempat favorit ? Dan mengapa?

Suasana di Halle sangat menyenangkan dan santai. Kota Halle memiliki banyak ruang hijau untuk dilihat. Salah satu tempat favorit nya adalah August-Bebel-Platz. Itu sendiri adalah alun-alun sederhana dengan bangku, halaman kecil dan air mancur. Tetapi kalian menemukan semua yang terjadi di sana sangat menghibur: ibu-ibu dengan kereta bayi, anak-anak bermain, mahasiswa berbaring di halaman, orang tua berjalan melintasi alun-alun, serta anjing bermain. Di atas segalanya, bagaimanapun, sering ada situasi sehari-hari yang lucu untuk diamati.

Apa cara terbaik bagi kalian untuk berhubungan dengan mahasiswa lain ketika kalian baru di Halle?
Seperti yang telah disebutkan, ada banyak inisiatif warga, klub, dan organisasi mahasiswa di Halle yang dapat kalian ikuti. Menjadi sukarelawan adalah cara yang sangat cerdas untuk berhubungan dengan orang-orang karena orang-orang yang terlibat cenderung memiliki sikap yang santai dan ramah.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, tetap semangat dan sukses terus untuk studi atau kuliah di Jerman. Baca terus ya… Akan banyak lagi cerita menarik tentang kota perguruan tinggi negeri di Jerman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pemerintahan di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.