DEGGENDORF GERMANY – KOTA TEPI SUNGAI DANAU YANG MENAKJUBKAN DI BAVARIA TIMUR

Pintu gerbang ke “Hutan Bavaria” – itulah yang sering disebut kota Deggendorf di Bavaria. Karena lokasinya di lembah yang indah dan dekat dengan pegunungan Bavaria, Deggendorf adalah titik awal yang sempurna untuk mengenal Bavaria bagian timur. Tetapi ada juga banyak hal yang dapat ditemukan dalam hal kuliner dan budaya.

SELAMAT DATANG DI DEGGENDORF
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Sebuah legenda mengatakan bahwa itu adalah “pangsit” yang menyelamatkan Deggendorf dari musuh-musuhnya di masa lalu. Kedengarannya aneh pada awalnya, tapi beginilah cara penduduk kota menceritakannya: Istri walikota yang melemparkan salah satu pangsitnya ke depan mata-mata musuh. Dia kemudian harus melaporkan bahwa penduduk masih memiliki cukup makanan untuk dilemparkan dan musuh menyerah. Karena itulah, makanan khas Bavaria yang terbuat dari kentang gulung memiliki arti khusus bagi Deggendorf. Pelempar pangsit bahkan mendapatkan monumennya sendiri: air mancur di kawasan kota tua. Dan jika Kalian pergi keluar untuk minum kopi, Kalian akan sering disuguhi “Dumpling Deggendorfer” kecil dan manis yang terbuat dari adonan biskuit.

Misalnya, Kalian dapat menikmati secangkir kopi yang enak di alun-alun kota. Alun-alun persegi panjang berada tepat di tengah kota dan merupakan tempat pertemuan yang populer dengan berbagai taman bir, kedai es krim, dan kafe.

Sebuah kota Bavaria selalu memiliki banyak gereja dan biara. Gereja paling terkenal di Deggendorf adalah Gereja Makam Suci “St. Petrus dan Paulus”. Menara gerejanya adalah sesuatu yang istimewa: itu hanya selesai sekitar 400 tahun setelah gereja dan dianggap sebagai salah satu menara gereja barok paling indah di Jerman selatan. Bekas biara Kapusin, tempat para biarawan Ordo Kapusin tinggal hingga tahun 1802, telah menjadi tempat pertemuan budaya, musik, dan seni sejak tahun 1990. Hari ini disebut Kapuzinerstadl dan Kalian dapat mengunjungi konser band yang tidak dikenal, mengalami “Malam Irlandia” atau melihat pertunjukan teater.

Selain pangsit, orang-orang Deggendorf memiliki cinta kedua: Danau. Di Sungai ini kalian akan menemukan “Deggendorfer Donaufest” berlangsung. Ini adalah festival budaya untuk semua generasi dengan musik live, tarian dan acara olahraga dan makanan lezat. Tetapi Danau juga merupakan tempat pertemuan yang populer untuk berjalan-jalan, jogging, atau malam musim panas yang menyenangkan bersama teman-teman sepanjang tahun.

TINGGAL DI DEGGENDORF
Jika Kalian studi atau kuliah di Deggendorf, Kalian akan berada di alam dalam waktu singkat dan dapat melakukan perjalanan yang menyenangkan. Jika Kalian suka bersepeda (orang Bavaria hanya mengatakan “bersepeda”), Kalian akan menemukan banyak jalur sepeda di sekitar kota. Kalian tidak harus menjadi seorang profesional, ada juga banyak tur mudah yang dapat Kalian liput dengan mudah dalam satu hari. Tantangan kecil untuk kondisi dan kaki Kalian adalah mendaki di “Böhmweg”. Jalur pendakian ini dimulai di alun-alun kota di Deggendorf dan berakhir setelah sekitar 52 kilometer di kota Bayerisch Eisenstein tepat di perbatasan dengan Republik Ceko. Tetapi Kalian dapat dengan mudah membagi jalan menjadi beberapa tahap kecil dan mendaki melalui hutan Bavaria yang luas dengan tenang.

Malam hari di Deggendorf biasanya dimulai di salah satu dari banyak bar dan pub di pusat kota. Dari sana mudah untuk pindah ke klub untuk menari. Favorit mahasiswa adalah dua diskotek “Kings Club” atau “Freudenhaus” di Michael-Fischer-Platz. Tip untuk kopi atau koktail yang enak adalah “C2 Coffee & Cocktails” (Oberer Stadtplatz 5). Bahkan lebih nyaman untuk makan camilan Bavaria yang lezat di salah satu taman bir dan minum shandy yang menyegarkan (campuran bir dan limun).

Banyak festival berlangsung di Deggendorf sepanjang tahun. Suatu peristiwa yang hanya ada di sana adalah “Pekan Budaya Bavaria-Bohemia”. Bohemia dulunya adalah sebuah kerajaan dan sekarang berada di Republik Ceko tepat di perbatasan dengan Bavaria. Selama minggu budaya, pembacaan, konser, dan pameran tentang budaya Bavaria-Bohemia diadakan di seluruh kota dan Kalian dapat mencoba makanan khas yang sesuai di beberapa pub dan restoran. Setiap tahun di bulan April, orang-orang Deggendorf berduyun-duyun ke tenda Festival Musim Semi Deggendorf di pasar malam di Ackerloh. Dan mulai akhir November, pasar Natal membuat penduduk bersemangat menyambut Natal. Ini adalah pasar Natal yang lebih kecil yang mempertahankan karakter tradisionalnya dan terutama dikunjungi oleh penduduk setempat. Kalian dapat minum anggur, makan wafel segar, dan menghangatkan diri di perapian di sekitar 40 pondok di dekat Balai Kota Tua.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, semoga sukses dan raih cita-cita sesuai keinginan kalian semoga tercapai. Salam Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.