Ayo Kuliah di Jerman Selagi Masih Gratis

Zemanta Related Posts ThumbnailAyo Kuliah di Jerman Selagi Masih Gratis, slogan ini tak hanya isapan jempol belaka. Karena sudah dan masih begitu banyak mahasiswa yang memanfaatkannya sekarang. Dan bagi anda para orang tua yang anaknya sedang berada di kelas 11 dan 12 SMA juga harus mulai sangat memperhatikan dan memanfaatkan peluang kuliah murah di Jerman ini.

Hal ini yang sedang dan terus disosialisasikan oleh para alumni Eropa khususnya alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017. Maka segeralah mendapatkan informasi detail untuk bisa Kuliah di Jerman Selagi Masih Gratis dengan berkonsultasi langsung dengan para alumni Jerman yang telah berpengalaman hidup puluhan tahun di Jerman.

Tak bisa dipungkiri Jerman hingga saat ini menjadi salah satu tujuan utama calon mahasiswa untuk kuliah di Eropa, karena sebagian besar perguruan tinggi di negara itu tidak memungut biaya kuliah alias gratis. Saat ini ada juga sejumlah perguruan tinggi di Jerman mulai mengenakan biaya kuliah pada mahasiswanya, tapi masih lebih banyak yang menggratiskan.

Kalaupun dipungut biaya, besarnya 188 Euro atau sekitar Rp 3 juta each semester dan uang tersebut dikembalikan kepada mahasiswa antara lain dalam bentuk tiket untuk transportasi umum. Karena daya tarik itu, cukup banyak mahasiswa Indonesia di Jerman.

“Dari sekitar 11.000 warga Negara Indonesia di Frankurt saja, sekitar 2.000 di antaranya mahasiswa yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Jerman,” kata Konsul Jenderal Republik Indonesia di Frankfurt Jerman, Wahyu Hersiati , di Frankfurt Jerman, Kamis (27/8/2015).

fu-berlin-library-sebagai-salah-satu-dari-universitas-universitas-populer-sebagai-tujuan-kuliah-di-jerman-2015Adapun untuk biaya hidup tak perlu khawatir, karena banyak beasiswa yang diberikan. Selain beasiswa dari Pemerintah Jerman, ada juga beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sebaliknya, pemerintah RI juga memberikan beasiswa kepada warga Negara Jerman yang akan kuliah di Indonesia, terutama kuliah di bidang bahasa, seni dan budaya.

Umumnya mahasiswa Jerman memanfaatkan Beasiswa Darmasiswa dari Kemendikbud RI untuk menempuh pendidikan bahasa, seni dan budaya di Indonesia selama setahun. Selain itu, banyak pula mahasiswa Jerman yang mengambil Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) yang disediakan Kementerian Luar Negeri RI untuk mengambil kuliah di bidang bahasa, seni dan budaya Indonesia selama tiga bulan. “Mahasiswa tinggal memilih perguruan tinggi di Indonesia yang disukainya,” kata Hersiati.

Arya Widyatmoko, Konsul Indonesia di Konsulat Jenderal Indonesia di Frankfurt mengatakan saat ini ada juga sejumlah perguruan tinggi di Jerman yang mulai mengenakan biaya kuliah untuk mahasiswanya. Namun, lebih banyak perguruan tinggi di Jerman yang tidak memungut biaya. Karena itu, Ayo Kuliah di Jerman Selagi Masih Gratis. Banyak mahasiswa Indonesia setelah lulus, biasanya melanjutkan pendidikan hingga S-2 atau S-3. Alasannya, mumpung masih gratis.

Apalagi sampai saat ini peluang untuk bisa kuliah sambil kerja di Jerman pun masih begitu besar. Maka tak heran begitu banyak mahasiswa Indonesia yang memanfaatkannya. Bagaimana caranya? inilah beberapa hal yang akan dibahas saat anda berkonsultasi dengan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE). Maka jangan buang waktu Ayo Kuliah di Jerman Selagi Masih Gratis.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 22.08.2020.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Senin 24.08.2020


Program kerja sosial Start Senin 24.08.2020


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 24.08.2020.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281317692139


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 24 Agustus 2020 dan SozialWork Class: Senin / 24 Agustus 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1769 2139

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.