Populasi Muslim di Jerman Terus Bertumbuh

Zemanta Related Posts ThumbnailPopulasi Muslim di Jerman Terus Bertumbuh seiring dengan semakin terbukanya negara Jerman terhadap para imigran dari berbagai negara muslim. Hal ini tentunya juga menjadi angin segar bagi anda yang berminat untuk kuliah di Jerman sebagaimana para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Menjadi agama minoritas, Islam di Jerman, tetap bertahan hingga kini, bahkan populasi Muslim di negara bekas pusat Nazi itu diprediksikan terus meningkat. Menurut sensus nasional pada 2011, sebanyak satu persen dari penduduk Jerman atau sekitar 1,5 juta orang beragama Islam.

Namun, file ini diragukan lantaran tak semua Muslim berpartisipasi. Sebuah survei pernah menyebutkan pada 2009, terdapat 4,3 juta Muslim di Jerman atau 5,4 persen dari complete populasi. Dari jumlah tersebut, 1,9 juta adalah warga asli Jerman. Pada 2006, sekitar 15 ribu mualaf dari keturunan Jerman sebagai bukti Populasi Muslim di Jerman Terus Bertumbuh. Menurut kantor statistik Jerman 9,1 persen dari semua bayi yang baru lahir di Jerman memiliki orang tua Muslim pada 2005.

Frank Gesemann dalam tulisannya yang berjudul “Pass away Integration junger Muslime in Deutschland. Interkultureller Dialog-Islam und Gesellschaft” menjelaskan, sebagian besar Muslim di Jerman berasal dari Turki (63,2 persen), diikuti oleh kelompok- kelompok yang lebih kecil, seperti dari Pakistan, negara-negara bekas Yugoslavia, negara-negara Arab, Iran, dan Afghanistan.

Sebagian besar Muslim tinggal di Berlin dan kota-kota besar Jerman Barat. Namun, tidak seperti di negara-negara Eropa lainnya, komunitas Muslim yang cukup besar ada di beberapa daerah pedesaan Jerman, terutama Baden-Wurttemberg, Hesse, dan bagian dari Bavaria dan North Rhine- Westphalia Utara. Karena kurangnya imigrasi tenaga kerja sebelum 1989, hanya ada sedikit Muslim di bekas Jerman Timur.

suasana-perkuliahan-di-jerman-sebagai-perbandingan-antara-kuliah-di-luar-negeri-atau-dalam-negeri-melalui-lembaga-alumni-Eropa-LAE-Jakarta

Jumlah Muslim yang besar dan kian meningkat itu memicu berbagai konsekuensi, salah satunya, kebutuhan kajian dan studi yang lebih komprehensif tentang Islam.  Belakangan, para pemangku kebijakan dan pihak terkait memiliki regimen perluasan studi Islam di berbagai perguruan tinggi Jerman yang dimulai sejak 2010.

Informasi ini tentu seharusnya juga menjadi peluang bagi calon mahasiswa dari negara-negara muslim khususnya dari Indonesia. Sehingga tak ada lagi keraguan akan kondisi sosial kemasyarakatan ketika kuliah di Jerman kelak mengingat Populasi Muslim di Jerman Terus Bertumbuh dengan baik.

Untuk informasi detail tentang langkah dan cara untuk kuliah di Jerman tahun ini silahkan anda berkonsultasi langsung dengan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Jangan sampai anda hanya mendapatkan informasi dari para marketing yang belum pernah merasakan sendiri kuliah di Jerman. Ayo menjadi bagian dari Populasi Muslim di Jerman Yang Terus Bertumbuh ini.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.