Memilih Kuliah di Jerman Setelah Lulus SMU

melanjutkan-kuliah-di-Jerman-setelah-lulus-SMU-merupakan-pilihan-yang-harus-dipersiapkan-melalui-program-intensif-persiapan-studi-di-Jerman-LAEMemilih Kuliah di Jerman Setelah Lulus SMU dengan jurusan yang ingin ditekuni di bangku kuliah itu susah-susah gampang. Terutama buat kamu yang baru saja lulus SMU dan akan melanjutkan kuliah S1. Bila salah memilih jurusan, akibatnya bisa saja drop-out dari kampus atau lulus dengan nilai tidak memuaskan. Terlebih bila anda berniat untuk kuliah di luar negeri, dana dan usaha yang dikeluarkan bakal lebih besar daripada kuliah di dalam negeri. Kalau sampai salah memilih jurusan, kerugiaannya pasti juga lebih besar.

Ini adalah beberapa point yang akan menjadi perhatian kami di Lembaga Alumni Eropa (LAE) untuk ikut berdiskusi dengan para peserta Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman setelah Lulus SMU Tahun ini. Sebagai alumni kamipun dapat berbagi mengenai peluang karir, suasana perkuliahan dan bahkan suasana ketika bermasyarakat di Jerman nanti.

Hal paling penting saat memilih jurusan adalah menentukan apa alasan utama anda untuk melanjutkan pendidikan. Mungkin anda menyukai dan merasa memiliki kemampuan di jurusan tertentu. Misalnya, sejak di bangku SMU, anda sangat suka pelajaran biologi dan nilai anda untuk mata pelajaran ini selalu bagus. Maka ketika ingin memilih jurusan kuliah, jurusan Studi kedokteran kemudian dirasakan sebagai pilihan yang tepat.

Umumnya siswa melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah adalah karena ingin berkarir di suatu bidang tertentu setelah lulus nanti. Minat dan kemampuan merupakan faktor penting saat memilih jurusan, tapi ada baiknya peluang karir juga menjadi pertimbangan. Untuk beberapa jurusan, seperti antropologi memiliki peluang karir yang lebih sedikit dibandingkan jurusan bisnis dan ekonomi, komunikasi atau kedokteran. Bila kamu memilih untuk kuliah di luar negeri, manfaatkan kesempatan untuk magang atau mencari kerja setelah lulus di negara tempat kuliah. Beberapa jurusan menjanjikan karir yang lebih beragam di luar negeri dibandingkan di Indonesia.

Beberapa dari anda mungkin bertanya tentang persiapan untuk kuliah di Jerman. Termasuk pertanyaan, “Saya masih sangat buta dan NOL besar tentang bahasa Jerman apakah saya bisa untuk kuliah di Jerman?”

Jawaban kami adalah: Anda sangat butuh LAE sebagai wadah para alumni untuk berbagi pengalaman tentang persiapan untuk kuliah di Jerman, karena sebagian besar para alumni Jerman pun mengawalinya dengan tidak paham sama sekali tentang bahasa Jerman. Untul itulah kami buat sarana Program Intensif Persiapan Studi di Jerman setelah lulus SMU.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.