Kuliah Sambil Kerja di Jerman, Ikuti Langkah-langkah Ini

Zemanta Related Posts ThumbnailKuliah Sambil Kerja di Jerman, Ikuti Langkah-langkah ini dulu. Dimana semua langkah ini adalah berdasar pengalaman para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017.

BANYAK alasan mengapa banyak orang memutuskan kuliah sambil bekerja. Misalnya saja alasan ekonomi, keinginan untuk mendapatkan pengalaman kerja, atau mungkin juga untuk cara membuktikan diri bahwa ia sudah mampu masuk ke dunia kerja profesional.

Pada kenyataannya, kuliah sambil bekerja tidaklah mudah. Anda bukan hanya harus pintar mengatur waktu, tetapi juga harus memiliki stamina yang kuat apalagi saat Kuliah Sambil Kerja di Jerman. Salah strategi bisa membuat Anda drop out dari kuliah, atau justru diberhentikan oleh perusahaan karena dianggap tidak perform.

Jangan galau, berikut ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan bila Anda memilih kuliah sambil bekerja di Jerman.

1. Kenali Perusahaan Anda Terlebih Dahulu

Jika Anda adalah seorang karyawan baru, sebaiknya Anda menunda atau cuti kuliah untuk sementara waktu. Tapi ingat, hanya untuk sementara waktu saja!

Ini penting karena Anda belum mengetahui bagaimana kondisi perusahaan dan juga bagaimana Anda bisa juggling membagi waktu antara bekerja dengan kuliah.

kuliah-ke-luar-negeri-jurusan-ilmu-sosial-di-jermn-di-univeristas-leipzig-yang-memilki-perpustakaan-tertua-di-jerman

Setelah Anda bisa menyesuaikan diri dan mengenal perusahaan tersebut luar dalam, Anda bisa memutuskan untuk kuliah kembali. Ini dipermudah dengan banyaknya kampus yang memberi kesempatan kuliah sore atau malam hari untuk para karyawan.

2. Motivasi Diri

Tetapkan hati Anda untuk bekerja sambil menyelesaikan kuliah. Tekankan pada diri Anda kalau karir Anda di pekerjaan sekarang akan lebih melejit bila Anda bisa menyelesaikan kuliah, atau bahkan Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik nantinya.

Motivasi diri juga akan jadi tameng yang mencegah Anda malas kuliah karena “euphoria” bekerja dan berkumpul dengan teman-teman seprofesi.

3. Gunakan Waktu Weekend

Selain belajar pada malam hari, Anda bisa menggunakan waktu weekend seperti Sabtu atau Minggu untuk mengulang pelajaran atau membuat tugas kuliah. Weekend juga bisa digunakan untuk bertemu teman kuliah atau melakukan tugas kelompok. Pastikan menyelesaikan tugas kampus bila Anda memiliki waktu luang atau di saat pekerjaan di kantor sudah selesai.

Langkah-langkah untuk bisa Kuliah Sambil Kerja di Jerman secara detail mulai dari persiapan bahasa Jerman sampai dengan pengurusan dokumen ke universitas negeri di Jerman dan bahkan cara-cara mendapatkan pekerjaan di Jerman, akan di ajarkan dan disimulasikan saat anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.