WUPPERTAL GERMANY – KOTA HIJAU DIANTARA GUNUNG

kuliah-di-Jerman-di-kota-WUPPERTAL

Di antara pegunungan dan banyak kawasan hutan, Wuppertal adalah kota besar untuk bersantai. Jika Kalian suka hiking, berada di pedesaan dan masih ingin banyak pengalaman, Kalian akan menemukan kondisi optimal untuk belajar di sini. Kampus yang kompak dan infrastruktur yang sangat baik adalah poin plus lebih lanjut dari kota Wupertal ini.

SELAMAT DATANG DI WUPPERTAL
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Wuppertal memiliki dua hal untuk ditawarkan secara khusus: banyak ruang hijau untuk bersantai dan berolahraga serta infrastruktur dan koneksi transportasi yang sangat baik. 350.000 penduduk tinggal di salah satu kota universitas terbesar di Jerman, yang memiliki beberapa kejutan dengan banyak bukit dan pegunungan yang lebih kecil.

Kalian tidak akan menghabiskan hari di Wuppertal tanpa menaiki atau menuruni tangga setidaknya sekali. Di seluruh kota terdapat 469 anak tangga dengan total 12.000 anak tangga. Tangga paling terkenal di kota ini disebut Tap-Tap-Tonchen. Ini terdengar persis seperti suara saat Kalian berjalan naik dan turun tangga dengan sepatu kayu. Tangga terpanjang adalah Jakobstreppe dengan 155 anak tangga antara distrik Elberfeld-West dan Nützenberg, tangga yang paling mengesankan secara arsitektur adalah tangga Vogelsau di Elberfeld-West.

Jalan menuju Universitas Wuppertal juga membawa Kalian mendaki gunung. Universitas ini berada di Griffelberg di selatan kota. Bahkan jika pendakiannya bisa sangat berat, Kalian memiliki pemkalianngan indah Wuppertal dan daerah sekitarnya dari gedung universitas. Jangan khawatir, bus dari berbagai penjuru kota juga berjalan ke universitas secara teratur.

Bekas kota industri ini memiliki sejarah yang mengharukan, banyak bangunan bersejarah yang tersebar di seluruh pusat kota. Filsuf Jerman Friedrich Engels adalah salah satu tokoh paling terkenal di kota ini, Kalian dapat melihat karya hidupnya di Rumah Engels. Museum Seni
Museum Von der Heydt layak untuk dilihat hanya karena arsitekturnya yang mengesankan, seperti juga Stadthalle Wuppertal. Kalian dapat menikmati suasana kota yang nyaman terutama dengan berjalan kaki melewati pusat kota dan banyak kebun, taman, dan hutan.

Salah satu atraksi terbesar Wuppertal adalah Schwebebahn, sebuah trem yang berjalan dua belas meter di atas sungai Wupper dan membawa penumpang dari pusat kota ke distrik-distrik sekitarnya. Kereta gantung menggantung di udara pada rel dan rodanya berada di atap gerbong – selama perjalanan Kalian benar-benar merasa seperti sedang mengambang.

TIP
Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Kebun Binatang Wuppertal benar-benar berharga. Fasilitasnya sangat indah, menawarkan banyak ruang bagi hewan dan memiliki pemkalianngan yang mengesankan. Di sini Kalian hampir akan lupa bahwa Kalian berada di kota besar.

TINGGAL DI WUPPERTAL
Bahkan jika Wuppertal terkadang dibayangi oleh kota-kota Cologne dan Düsseldorf yang semarak di sekitarnya, kota ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan! Di Laurentiusplatz dan Luisenstraße Kalian akan menemukan “distrik pelajar tidak resmi” di kota ini dengan banyak kafe dan pub. Kalian pasti harus mengunjungi Luisencafé, di mana Kalian dijamin akan bertemu banyak siswa. Pub Thalia atau tempat pembuatan bir Wuppertal sedikit lebih tradisional dan nyaman. Di malam hari kami pergi ke teater dansa yang tidak biasa Pina Bausch atau ke salah satu klub Wuppertal seperti U-Club, theLive Club Barmen atau Butan.

Keuntungan besar Wuppertal adalah kedekatannya dengan alam. Hanya membutuhkan perjalanan singkat dengan transportasi umum atau sepeda dan Kalian berada di Bergisches Land, daerah pegunungan di daerah sekitarnya. Di daerah sekitar Wuppertal Kalian dapat pergi hiking, bersepeda, dan mendaki. Itu Ronsdorfer Talsperre adalah tujuan populer dan hanya tiga kilometer dari Wuppertal. Di musim panas, Kalian juga dapat berenang di bendungan atau menghabiskan akhir pekan di salah satu tempat perkemahan di sekitarnya.

Banyak mahasiswa di Universitas Wuppertal tinggal di kota-kota sekitarnya atau di kota-kota lain di Rhine-Westphalia Utara. Hal ini terutama dimungkinkan karena koneksi kereta api yang sangat baik. Kalian dapat berkendara ke Cologne, Bonn, Dortmund, Dusseldorf, dan banyak kota lainnya dalam satu jam.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, bagi yang ingin bergabung dapat membaca terlebih dahulu tentang kehidupan di beberapa kota di Jerman, sehingga kalian tertarik dan mempunyai cita-cita berkuliah di Jerman. Dengan semangat dan keinginan yang kuat kalian pasti berhasil dalam mencapai cita-cita kalian dan berhasil dalam studi nya. Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.