Hal-hal Unik Tentang Makanan Jerman

beberapa-makanan-khas-JermanSalah satu hal penting yang juga harus anda ketahui ketika akan kuliah di Jerman 2015 adalah tentang Makanan Jerman. Begitu banyak makanan khas Jerman yang mau tidak mau nantinya harus anda sukai. Di artikel kali ini akan kami paparkan beberapa hal unik tentang makanan di Jerman. Termasuk berdasarkan pengalaman para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Hal unik pertama adalah bahwa Jerman Punya Lebih dari 1.000 Jenis Sosis. Blutwurst salah satunya, terbuat dari daging babi beku atau darah sapi. Lalu ada Landjäger, yaitu jenis sosis kering yang dilengkapi gula dan rempah-rempah. Atau Leberkäse dari Bayern, yang artinya ‘hati keju’ tapi tidak mengandung hati ataupun keju.

Semuanya menjadi kebanggaan nasional bagian dari Makanan Jerman Yang Unik. Resep sosis dari suatu daerah selalu menjadi rahasia dan sosis lokal dicintai layaknya tim sepakbola setempat.

Kentang juga bagian dari Makanan Jerman Yang Sangat Populer. Setiap warga Jerman makan rata-rata 60 kilogram kentang per tahun. Jadi tak heran kalau sejak zaman Perang Dunia I warga Italia menjuluki orang Jerman dengan sebutan ‘Krauts,’ yang dalam bahasa Jerman berarti tumbuh-tumbuhan herbal. Kata ini juga masuk kamus bahasa Inggris, namun konotasinya justru sebutan yang sedikit menghina bagi orang Jerman.

Makanan yang merupakan sayuran favorit warga Jerman adalah tomat. Hampir 24 kilogram tomat dilahap setiap warga Jerman per tahun. Tentu saja tidak selalu mentah, bisa juga dalam bentuk saus tomat pada pizza atau sup tomat. Yang paling populer di Jerman adalah saus tomat untuk hidangan pasta. Hidangan seperti ini adalah hidangan terpopuler kedua di Jerman, setelah Spaghetti Bolognese.

Tergila-gila akan Roti. Adalah fakta unik lainnya tentang Makanan Jerman yang harus anda Ketahui. Roti bukan hanya sekedar makanan di Jerman, tapi sudah menjadi bagian dari budaya. Ada lebih dari 300 jenis roti di Jerman, sampai-sampai ada museum roti yang berlokasi tak jauh dari Göttingen. Roti berperan penting dalam kuliner Jerman. Roti disantap pagi hari dan siang hari, juga ketika hari raya sebagai bagian dari Makanan Jerman Yang Khas.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 06.06.2020.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Senin 08.06.2020


Program kerja sosial Start Senin 08.06.2020


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 08.06.2020.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281318111017


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 08 Juni 2020 dan SozialWork Class: Senin / 08 Juni 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.