KULIAH DI JERMAN DI KOTA DRESDEN – KOTA TEKNOLOGI MODERN DAN BAROQUE SEJARAH

kuliah-d-Jerman-di-kota-DRESDEN

Kota Dresden memiliki sejarah yang mengharukan yang dapat Kalian lihat di seluruh kota. Arsitektur bersejarah bergaya barok dan sungai Elbe menjadikan Dresden tempat yang indah. Panorama kota ini unik dan terkenal di dunia. Universitas terkenal dan perusahaan teknologi modern menawarkan kondisi ideal untuk belajar.

SELAMAT DATANG DI DRESSEN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Dresden memiliki julukan “Florence di Elbe”. Jika Kalian berjalan kaki dari kota baru melintasi sungai Elbe ke kota tua yang bersejarah, Kalian akan terkesan dengan panorama yang unik. Kalian harus melakukan ini terutama saat matahari terbenam. Bangunan-bangunan barok di kota tua terlihat sangat indah di bawah sinar matahari terakhir. Maka Kalian akan mengerti mengapa Dresden menjadi kota pemukiman sejak abad ke-18 dan dijuluki “Florence on the Elbe”. Panorama Elbe dan daerah sekitarnya terkenal di dunia.

Dresden adalah ibu kota negara bagian federal Saxony di timur Republik Federal. Kota ini memiliki universitas terkenal dan merupakan pusat teknologi yang berkembang pesat. Banyak perusahaan besar telah menetap di sini. Kota ini juga merupakan rumah bagi beberapa subkontraktor otomotif dan “Gläserne Manufaktur”, sebuah bengkel dengan desain yang spektakuler.

Selama Perang Dunia Kedua kota itu hampir hancur total. Beberapa bangunan barok yang membuat kota ini terkenal di seluruh dunia baru dibangun kembali lebih dari 40 tahun kemudian, setelah penyatuan kembali Jerman pada tahun 1990. Kalian akan menemukan sejarah penting ini di setiap sudut kota.

Di tengah kota berdiri yang dibangun Kembali Frauenkirche, landmark indah Dresden. Setelah Perang Dunia Kedua, hanya sepotong tembok yang tersisa dari gereja. Kalian dapat mengenali sisa-sisa bangunan tua dengan warna hitamnya. Gereja terbuat dari batu pasir dan batu berwarna terang yang asli sudah berwarna hitam. Orang-orang Dresden melihat rekonstruksi sebagai simbol rekonsiliasi dan perdamaian setelah perang dunia terakhir.

Di Theaterplatz Kalian akan menemukan Gedung Opera Dresden, the Semperoper. Tepat di sebelahnya Kalian akan menemukan Zwinger dengan taman kesenangan yang besar dan banyak bangunan barok kecil dan besar lainnya. Di sini Kalian juga akan menemukan museum terkenal di kota, kunjungan ke “Galeri Old Masters” atau “Green Vault” adalah suatu keharusan.

Selama musim Natal, pasar Natal Striezelmarkt yang terkenal di dunia dibuka. Di sini Kalian dapat menikmati makanan khas kota yang terkenal: Dresdner Christstollen, kue khas di musim Advent.

TIP
Kalian pasti harus mengikuti tur perahu di Elbe dan mengunjungi kota Meissen. Kota tua Meissen kecil tapi indah. Pendakian singkat ke istana kota memberi Kalian pemkalianngan indah sungai Elbe dan kebun-kebun anggur di sekitarnya.

TINGGAL DI DRESDEN
Sungai Elbe membagi Dresden menjadi dua bagian, kota baru dan kota lama. Sebagian besar mahasiswa tinggal di Neustadt kota baru. Di sana Kalian akan menemukan bar dan klub populer. Jika Kalian pergi ke salah satu dari sekian banyak bar jazz, Kalian dijamin akan bertemu dengan banyak rekan mahasiswa.

Di musim panas festival “Bunte Republik Neustadt” berlangsung. Banyak musisi dan seniman menunjukkan keahlian mereka, Kalian dapat berjalan-jalan melewati pasar loak dan stan lainnya dan sekadar menikmati musim panas di Dresden.

Di kota tua Kalian akan menemukan banyak restoran kecil dan bar koktail di Weißen Gasse. Jika Kalian beruntung, Kalian akan menemukan tempat di luar dan dapat menikmati suasana kota tua.

Kalian dapat menghindari keramaian dan hiruk pikuk dengan berjalan-jalan di Brühlsche Terrasse. Di sana Kalian akan bertemu artis dan musisi yang dapat Kalian dengarkan dan tonton dengan pemkalianngan Elbe. The Great Garden di tepi pusat kota ditata sebagai taman barok dan tidak kehilangan pesona sejarahnya. Kalian dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari di padang rumput dan di kawasan hutan. Pada tur mendayung di Elbe, Kalian dapat menikmati Florence of the Elbe dari air. Untuk hiking, pergilah ke Saxon Swiss terdekat. Republik Ceko tetangga juga tidak jauh dari sini dan pasti patut dikunjungi.

Misalnya, Kalian dapat mengunjungi “Kastil Pillnitz” yang indah di dekatnya. Di musim panas Kalian merasa di Elbhangfest hampir seperti pada liburan Mediterania antara kebun anggur, padang rumput dan Elbe.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, studi atau kuliah di Jerman membuat kalian banyak mengenal lingkungan yang baru, kebudayaan dan kebiasaan yang baru pula. Lembaga Alumni Eropa senantiasa memberikan pendidikan bimbingan yang di sesuaikan dimana kalian akan menjalani kehidupan kalian kelak. Kesempatan studi atau kuliah di perguruan tinggi negeri di jerman adalah pilihan tepat untuk membentuk mental yang mandiri dan tangguh menghadapi segala perkembangan zaman.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.