Tips Aman Saat Kuliah di Luar Negeri Dari Pengalaman Para Alumni

Zemanta Related Posts ThumbnailTips Aman Saat Kuliah di Luar Negeri Dari Pengalaman Para Alumni tentu akan menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh anda yang berminat untuk kuliah di luar negeri maupun para orang tua. Karena memang tak bisa dipungkiri, kuliah di luar negeri kerap menimbulkan rasa khawatir.

Hal tersebut akan anda dapatkan saat berkonsultasi dengan para alumni Eropa dan Jerman di  Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310 no kontak 0813 8480 9179 dan 0813 1769 2139.

Saat kuliah di luar negeri kita harus jauh dari keluarga dan teman. Mahasiswa rantau pun harus hidup mandiri, termasuk menjaga keamanan diri sendiri selama berada di negara orang. Meskipun harus tinggal jauh dari keluarga, kamu masih bisa memastikan semuanya aman dengan beberapa Tips Aman Saat Kuliah di Luar Negeri Dari Pengalaman Para Alumni yang sederhana ini.

Waspada

Meski negara yang kamu tinggali cenderung aman dari tindak kejahatan, kamu harus tetap waspada. Kenali apa yang ada di sekelilingmu. Jika mulai menemukan sesuatu yang aneh, segera cari tempat berlindung. Misalnya dengan masuk ke salah satu tempat umum terdekat seperti restoran atau ke daerah padat penduduk.

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-LAE-tiba-di-Jerman-awal-Februari-2014Jaga barang bawaan

Tips Aman Saat Kuliah di Luar Negeri Dari Pengalaman Para Alumni berikutnya adalah Pastikan semua barangmu aman di tempatnya. Peluk erat tas saat berjalan, terutama di tempat sepi. Jangan letakkan barang-barangmu sembarangan di tempat umum, misalnya menggeletakkan ponsel dan dompet di atas meja sementara kamu sibuk ngobrol dengan teman.

Ajak teman

Bila hendak berpergian, ajak teman, terutama di malam hari. Jangan segan bertanya kepada masyarakat setempat, daerah mana saja yang harus dihindari.

Beritahu orang lain

Selain itu, selalu berkabar dengan orang lain jika kamu berniat berpergian, misalnya keluar kota. Pastikan seseorang tahu ke mana kamu akan pergi. Karena jika terjadi sesuatu, setidaknya ada yang tahu keberadaanmu.

Jangan bertingkah

Kuliah di luar negeri memang menyenangkan, tapi bukan berarti kamu bisa melakukan apa pun yang kamu inginkan. Selalu perhatikan kebiasaan, nilai-nilai sosial dan budaya masyarakat setempat. Jangan sampai bertindak di luar kebiasaan karena bisa jadi itu membahayakanmu.

Saat anda memutuskan untuk kuliah di luar negeri khususnya di Jerman, salah satu hal yang paling utama harus diperhatikan adalah “memanfaatkan” para alumni Jerman yang mau membimbing anda mulai dari hal prinsip sampai dengan teknis di lapangannya.

Seperti yang dilakukan para alumni Jerman di LAE dengan membentuk kelas intensif sebagai persiapan bagi anda yang akan kuliah di Jerman. Sekaligus mensimulasikan Tips Aman Saat Kuliah di Luar Negeri Dari Pengalaman Para Alumni Jerman ini.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , . Bookmark the permalink.