Seluk Beluk Program Studi Kedokteran di Universitas-universitas di Jerman

Kali ini kita akan bahas mengenai Seluk Beluk Program Studi Kedokteran di Universitas-universitas di Jerman, tentu eksklusif hanya di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Menjadi seorang dokter bukanlah pekerjaan, itu adalah panggilan. Kalian harus ingin membantu orang, dapat menyembuhkan mereka dan sering menyelamatkan hidup mereka. Kalian harus membuat diagnosa dan merawat pasien agar sembuh. Jika itu yang kalian inginkan, maka menjadi dokter adalah profesi yang tepat.

PERSYARATAN PENDAFTARAN profesi dokter
Studi Dokter belajar kedokteran. Kuliah berlangsung antara 12 dan 13 semester. Lama studi kalian tergantung pada universitas tempat kalian belajar. Kuliah ini dibagi menjadi tiga fase: fase praklinis, fase klinis dan tahun praktik. Setelah tahun praktik – yang disebut PJ – studi, kalian harus lulus pemeriksaan kesehatan kedua, disebut ujian negara bagian ke-2. Kemudian kalian akan menerima persetujuan, lisensi kalian untuk berpraktik sebagai dokter. Sejak saat itu, kalian dapat menggunakan gelar profesional “Dokter”.

Untuk dapat menggunakan gelar Dokter, kalian harus memiliki gelar doktor medis. Kalian memulai karir dengan pelatihan spesialis, di mana kalian bekerja sebagai asisten dokter di klinik atau praktik. Sementara itu, kalian berspesialisasi dalam suatu bidang.

KETERAMPILAN DAN KEMAMPUAN untuk profesi dokter
rasa tanggungjawab, ketangguhan, kesediaan untuk bekerja dengan orang-orang, empati, fleksibilitas, Cara kerja yang cermat dalam segala hal, pemahaman ilmiah.

KARIER
Karir kalian sebagai dokter dibangun di atas pengembangan dan spesialisasi lebih lanjut di bidang tempat kalian bekerja. Berikut beberapa contohnya:

Penyakit dalam: Internis menangani penyakit pada organ dalam dan diagnosisnya. Sekali lagi, ada opsi spesialisasi, misalnya:

Penyakit pembuluh darah (angiologi)
Metabolisme dan hormon (endokrinologi/diabetologi)
Organ pencernaan (gastroenterologi)
Darah dan organ pembentuk darah (hematologi/onkologi)
Sistem kardiovaskular (kardiologi)
Ginjal dan saluran kemih (nefrologi)
Organ pernapasan (pneumologi)
Struktur tulang dan jaringan ikat (reumatologi)
Pengobatan umum: Dokter umum biasanya bekerja sebagai dokter umum. Banyak yang berspesialisasi lebih jauh dalam salah satu pilihan spesialisasi dari bidang lain atau dalam metode penyembuhan alternatif seperti homeopati.

Pembedahan: Ahli bedah mengenali penyakit bedah, mencegahnya, tetapi juga dapat mengobatinya dengan pembedahan. Setelah itu mereka mengurus rehabilitasi. Di sini, kalian juga dapat berspesialisasi dalam berbagai bidang. Sebagai contoh:

Operasi umum
bedah vaskular
bedah trauma dan ortopedi
Operasi toraks, ini tentang paru-paru dan dada
Operasi visceral, ini tentang perut. Ini termasuk usus, hati, pankreas, kerongkongan, lambung dan empedu
Operasi plastik
bedah anak
operasi jantung
Anestesiologi: Ahli anestesi bertanggung jawab untuk memastikan bahwa pasien tetap bebas rasa sakit selama intervensi medis. Tetapi mereka juga bekerja dalam pengobatan perawatan intensif, pengobatan darurat, terapi nyeri dan pengobatan paliatif.

GAJI BERVARIASI
Di klinik, gaji diatur secara nasional oleh kesepakatan bersama. Di sini posisi dan pengalaman kalian menentukan jumlah penghasilan. Sebagai dokter keluarga dalam praktik, penghasilan kalian tergantung pada beberapa faktor. Misalnya: departemen, ukuran praktik, area jangkauan, tetapi juga reputasi apa yang kalian miliki dengan pasien dan apa yang mereka percayai untuk kalian lakukan.

Pertama, kalian mulai sebagai asisten dokter dengan pembayaran bulanan sekitar €4.840 kotor. Selama waktu ini kalian akan menyelesaikan pelatihan sebagai spesialis medis. Setelah lima sampai enam tahun pelatihan lebih lanjut, kalian kemudian dapat beralih ke kelompok gaji dokter spesialis. Sebagai spesialis medis, kalian mulai dari sekitar €6.390 kotor per bulan.

Sebuah rumah sakit menawarkan peluang karir yang membuahkan hasil. Di posisi dokter senior atau kepala, kalian bisa mendapatkan antara €10.000 dan €16.600 kotor per bulan. Sebagai dokter keluarga, penghasilan kotor yang lebih tinggi hingga €19.000 dimungkinkan.

Dalam pelayanan publik, misalnya di pusat donor darah atau dalam penelitian, penghasilan kalian akan bervariasi. Sektor publik di Hessen membayar paling banyak dengan €7.280 kotor per bulan.

Sumber: Studycheck

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.