Persiapkan Mental Untuk Kuliah di Luar Negeri

kunjungan-pengurus-LAE-ke-universitas-Le-Mans-PerancisApakah mungkin anak yang tidak mandiri dan cenderung manja dapat Kuliah di Luar Negeri? Beberapa pertanyaan senada seperti ini cukup banyak kami di Lembaga Alumni Eropa (LAE) terima. Seyogyanya memang orang tua yang berencana menyekolahkan anaknya di luar negeri harus mempersiapkannya sejak dini. Anak sebaiknya dikritisi sejak ia masih duduk dibangku sekolah dasar jika memang orangtua berencana mengirimnya bersekolah ke luar kota atau pulau bahkan luar negeri. Orangtua sebelumnya harus menyiapkan bersama tentang tujuan pendidikan anak-anaknya sedari awal.

Bahkan, sebaiknya anak harus diberikan tanggungjawab bagaimana ia didorong bisa membiayai sekolahnya sendiri kelak. Banyak orangtua yang mengirimkan anaknya kuliah jauh dari rumah karena alasan untuk membangun kemandirian anak-anaknya. Pilihan universitas pada kota yang berbeda bahkan hingga ke Kuliah di Luar Negeri di Eropa misalnya menjadi hal yang dianggap mumpuni dalam membentuk anak menjadi lebih mandiri. Sayangnya, belum banyak orangtua yang sadar bahwa kemandirian semestinya dipupuk sejak anak usia dini, bukan dengan cara tiba-tiba mengirimnya ke sekolah yang jaraknya sangat jauh.

Bagaimana mungkin anak yang sejak bayi hingga SMA terbiasa dilayani dengan pengasuh lalu tiba-tiba harus hidup sendiri tanpa bantuan orangtua dan pengasuh? Pertanyaan ini yang harus menjadi pemikiran para orang tua dan anak-anak yang berencana untuk kuliah di Luar negeri.

Kesiapan mental anak sangat bergantung pada seberapa siap orangtua memupuk kemandirian dan kekuatan mental anak-anaknya sejak ia masih kanak-kanak. Selain itu hal yang tidak kalah penting adalah, merumuskan tujuan hidup anak tersebut. Jurusan apa yang akan ia ambil? Dimana ia akan bersekolah/kuliah? Berapa biaya yang perlu dipersiapkan hingga ia selesai? Berapa lama waktu belajar yang harus ia penuhi? Setelah itu mau kemana arahnya ?

Hal-hal diatas harus mulai dipersiapkan dengan baik. Para orang tua dan anak-anak yang berencana kuliah di luar negeri setelah menyiapkan mental dengan baik, dapat menambah wacana tentang perkuliahan dan kehidupan saat Kuliah di Luar Negeri Khususnya Jerman di LAE sebagai wadah para alumni Jerman dan Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 22.08.2020.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Senin 24.08.2020


Program kerja sosial Start Senin 24.08.2020


Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai pada tanggal 24.08.2020.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179 dan +6281317692139


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 24 Agustus 2020 dan SozialWork Class: Senin / 24 Agustus 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1769 2139

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Program Persiapan Studi, Studi di Belanda, Studi di Italia, Studi di Jerman, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.