Penjelasan Detail, Berapa Biaya Untuk Kuliah di Jerman Dari Indonesia?

Berapa Biaya Untuk Kuliah di Jerman Dari Indonesia? adalah salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh para calon mahasiswa dari Indonesia termasuk para orangtua. Ok akan kita bahasa hanya di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179 tentunya.

BIAYA STUDI ATAU KULIAH DI JERMAN
Kehidupan mahasiswa yang baik tidak selalu berarti banyak uang atau sebaliknya. Mahasiswa seringkali harus merogoh kocek setiap sen, meskipun hampir semua mahasiswa mendapat dukungan dari orang tuanya. Ini sekali lagi secara mengesankan didokumentasikan oleh survei sosial saat ini oleh serikat mahasiswa Jerman. Bagaimana dengan keuangan kalian? Apakah kalian rata-rata?
Siswa termasuk dalam kelompok berpenghasilan terendah di Jerman, seperti yang ditunjukkan oleh survei sosial saat ini oleh serikat mahasiswa Jerman – versi ke-21 yang sekarang tersedia. terdata pada berapa banyak uang yang dimiliki siswa di Jerman setiap bulan dan dari sumber mana uang itu berasal.
Siswa di Jerman rata-rata berusia 24,7 tahun, belum menikah, terdaftar dalam studi penuh waktu.
Penghasilan mahasiswa rata-rata: 918 EUR
Diantara nya dapat menghabiskan rata-rata EUR 918 per bulan. Pada semester musim panas 2016, mahasiswa di Jerman bagian sebelah barat memiliki pendapatan bulanan rata-rata sebesar EUR 930, sedangkan di Jerman bagian sebelah timur pendapatan rata-rata untuk mahasiswa lebih rendah yaitu EUR 839.
Ini adalah nilai rata-rata, karena tentu saja ada juga mahasiswa yang memiliki lebih dari EUR 1100 yang mereka miliki dan mereka yang dapat bertahan dengan kurang dari EUR 700.
Item terbesar adalah sewa Apartemen
Kehidupan pelajar di kota-kota kecil lebih murah, tetapi gaji potensial lebih tinggi di kota-kota besar (di mana sewa apartemen sangat ketat). Biaya sewa apartemen adalah beban terbesar pada anggaran di mana-mana: Rata-rata, mahasiswa menghabiskan 35% dari uang nya untuk sewa dan biaya tambahan.

Apartemen untuk mahasiswa sangat mahal di Munich (sewa 387 EUR), Cologne dan Frankfurt am Main (sewa 375 EUR) dan Hamburg 373 EUR; Ini sangat murah di Leipzig dan Dresden (sewa 264 EUR masing-masing) dan Jena (sewa 265 EUR). Beberapa mahasiswa ada yang beruntung, dimana dapat menemukan tempat di asrama yang dikelola oleh serikat mahasiswa setempat; dengan sewa 255 EUR.

Berikut perkiraan pengeluaran ini secara total
Biaya rata-rata mencakup nilai-nilai berikut. Pengeluaran terbesar kalian adalah apartemen (EUR 323), makanan (EUR 168) dan transportasi (EUR 94)
Dengan perkiraan rincian sebagai berikut : (contoh untuk mahasiswa jerman)
Sewa termasuk utilitas: 323 EUR
Makanan: 168 EUR
Pakaian: 42 EUR
Materi pembelajaran: 20 EUR
Mobil dan/atau transportasi umum: 94 EUR
Asuransi kesehatan, biaya pengobatan, obat-obatan: 80 EUR
Komunikasi (telepon, internet, dll.): EUR 31
Kenyamanan, budaya dan olahraga: EUR 61
Dan dari mana biaya untuk studi itu berasal? Orang tua – pekerjaan – pinjaman mahasiswa
86% siswa didukung secara finansial oleh orang tua mereka dengan rata-rata 541 EUR. Namun, hibah adalah satu-satunya sumber pembiayaan yang sangat sedikit. Pendapatan mahasiswa didapatkan dengan pekerjaan sambilan dan pinjaman mahasiswa. Dengan jumlah rata-rata EUR 384 per bulan, proporsi uang hasil sendiri sebenarnya berada pada tingkat yang relatif tinggi. 61% dari mahasiswa bekerja di samping studi.
Siapa pun yang hanya bisa mendapatkan sedikit atau tidak ada dukungan dari orang tuanya bergantung pada subsidi negara (Pinjaman Mahasiswa). Data pada semester musim panas 2016, hanya 18 persen dari semua mahasiswa menerima dana pinjaman Mahasiswa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.