Cara Untuk Bekerja Paruh Waktu Sebagai Mahasiswa di Jerman

Kali ini blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, akan membahas tentang Cara Untuk Bekerja Paruh Waktu Sebagai Mahasiswa di Jerman, simak yuk.

Hallo teman, panggil saja saya Zaza, awal nya tidak mengira bahwa saya harus menjalani Studi saya di luar negeri, dari sekedar cari informasi sampai akhirnya memutuskan untuk memulai studi saya di Jerman. Ketika ada program Studi Tour di kelas XI ke Eropa saya sangat tertarik untuk melanjutakan studi di luar negri. Saya ingin mandiri dan tidak terus tergantung dengan biaya dari orang tua. Mandiri moto saya, bekerja paruh waktu sambil menjalani studi, sangat lah mungkin di wujudkan.

Ketika saya pindah untuk melanjutkan studi ke Jerman, saya tahu bahwa saya menginginkan pekerjaan paruh waktu, tetapi saya tidak benar-benar tahu bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan. Saya tahu bahwa ada beberapa pilihan untuk penutur non-Jerman, tetapi pilihan itu cukup sulit didapat atau tidak menyenangkan. Untungnya, kepala program kami mengirimkan email kepada kami untuk peluang kerja paruh waktu yang sangat baik di pusat penelitian lokal, dan saya tidak lagi menganggur dan sekarang menjadi asisten peneliti dan asisten mereka.

Mendapatkan pekerjaan paruh waktu bisa sedikit membuat stres, bahkan tanpa bantuan orang tua yang bisa terbentuk ketika anak mereka pindah ke belahan dunia lain. Bagi saya, mendapatkan pekerjaan paruh waktu itu penting agar saya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik setelah lulus gelar S1, karena kenyataan melakukannya ketika seseorang berasal dari tempat yang bukan Eropa agak menakutkan.

Saya bukan satu-satunya yang berpikir bahwa mendapatkan pekerjaan paruh waktu sebagai mahasiswa itu penting – bahkan ketika orang bertanya kepada saya tentang kenapa pilih studi atau pindah ke Jerman, mereka sering bertanya kepada saya apakah mungkin mendapatkan pekerjaan paruh waktu sekaligus sebagai mahasiswa.

Jika kalian bertanya-tanya apakah mungkin untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu di Jerman sebagai mahasiswa, jawabannya ya, bahkan sangat besar kemungkinan nya. Kisaran pekerjaan paruh waktu, sangat tergantung pada apakah kalian berbicara bahasa Jerman atau tidak. Waktu juga merupakan faktor dalam mendapatkan pekerjaan paruh waktu yang terkait dengan program kalian.

PENGUASAAN BAHASA
Jika kalian berbicara bahasa Jerman, kalian memiliki banyak prospek dan kesempatan. Ini tidak seperti mencari pekerjaan di tempat lain. Kalian mungkin harus mencari-cari untuk mendapatkan yang paling cocok, tetapi di jerman itu pasti mungkin.

Ini menjadi sedikit lebih rumit jika kalian tidak bisa berbicara bahasa Jerman. Saya tahu cara pasti untuk mendapatkan pekerjaan di kota saya jika kalian tidak berbicara bahasa Inggris adalah bekerja di rantai makanan cepat saji, atau melakukan sesuatu dengan pembersihan.

BEKERJA UNTUK UNIVERSITAS ATAU HOCHSCHULE

Namun, ada opsi lain. Tempat pekerjaan paruh waktu terbesar untuk mahasiswa yang tidak berbicara bahasa Jerman biasanya adalah universitas atau hochschule itu sendiri. Tergantung pada kualifikasi di institusi kalian, ada kemungkinan kalian bisa mengajar bahasa. Di universitas saya, ada juga kemungkinan untuk mengajar tutorial atau menjadi asisten profesor. Ada juga peluang untuk membantu proyek penelitian.

Tergantung pada kota kalian, mungkin ada peluang di luar universitas atau Hochschule kalian untuk menjadi asisten di suatu tempat. Satu-satunya cara yang dapat kalian temukan tentang ini adalah dengan melakukan penelitian pada institusi di kota kalian, tetapi sekali lagi, tidak ada yang dijamin. Kenyataannya adalah bahwa pekerjaan di tempat-tempat ini kompetitif untuk didapatkan, tetapi tetap masih dalam jangkauan.

PERENCANAAN SETELAH SELESAI STUDI

Aspek lainnya adalah waktu. Kebanyakan dari teman-teman saya sangat cepat beradaptasi. Saya butuh tujuh bulan sebelum pekerjaan paruh waktu diiklankan yang benar-benar saya minati, dan sembilan bulan sebelum saya mendapatkan pekerjaan yang saya miliki sekarang. Kecuali jika kalian beruntung atau memiliki pengalaman yang baik di lapangan, kemungkinan mendapatkan pekerjaan paruh waktu yang terkait dengan program studi kalian segera setelah kedatangan tidak terlalu lama menunggu.

Mengejar pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa yang berkualitas sepadan dengan waktu dan studi, sangat lah mungkin, dan saya sangat merekomendasikannya kepada siapa pun yang ingin studi atau kuliah di Jerman. Pengalaman saya bekerja telah bermanfaat bagi saya dengan cara yang tidak pernah dapat dilakukan oleh program studi saya – hanya ada begitu banyak hal yang dapat dilakukan oleh teori. Dalam posting blog saya yang akan datang, saya akan menguraikan lebih lanjut tentang cara mendapatkan pekerjaan / bagaimana menyeimbangkan pekerjaan, uni, dan kehidupan sosial, tetapi untuk saat ini – jangan menyerah, pekerjaan paruh waktu itu mungkin, tetap semangat. Sukses selalu untuk Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.