Lika-liku Pendaftaran Kuliah di Jerman Tahun Ini

belajar-bahasa-Jerman-di Lembaga-Alumni-EropaArtikel Lika-liku Pendaftaran Kuliah di Jerman Tahun Ini kami khususkan bagi anda yang berminat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Saat ini Kuliah di luar negeri kian menjadi pilihan pelajar Indonesia. Selain karena kualitas pendidikan di perguruan tinggi asing bertaraf dunia, peluang mendapatkan beasiswa juga makin terbuka.

Negara yang menjadi salah satu tujuan studi favorit adalah Jerman. Maka dengan berkonsultasi langsung dengan para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017, tentu informasi yang anda dapatkan akan sangat lengkap.

Karena saat ini Kebijakan penghapusan biaya kuliah bagi pelajar internasional turut mendorong makin banyaknya mahasiswa asing menuntut ilmu di sana. Yuk pelajari Lika-liku Pendaftaran Kuliah di Jerman Tahun Ini. Apalagi, pemerintah Jerman juga enggak pelit dalam urusan beasiswa.

Jika tertarik melanjutkan pendidikan di Jerman, simak syarat pendaftaran kuliah di negara tersebut berikut ini.

Visa dan izin tinggal

Sebagai pelajar internasional, kamu akan membutuhkan visa masuk, tergantung asal negara dan berapa lama kamu berencana menetap di sana. Kamu bisa menghubungi Kedutaan Besar Jerman atau Konsulat Jerman untuk mencari tahu informasi lengkap soal visa pelajar ini.

Bukti kemampuan finansial atau beasiswa

Sebelum memulai studi, kamu harus membuktikan bahwa kondisi keuanganmu mampu menyokong semua kebutuhan selama di Jerman. Umumnya, pelamar harus membuktikan bahwa dia memiliki sekira 8.000 euro di rekeningnya.

Kualifikasi masuk perguruan tinggi

Sertifikat yang disebut “Hochschulzugangsberechtigung” ini wajib kamu miliki jika ingin belajar di perguruan tinggi Jerman. Ini adalah sertifikat yang menyatakan kamu berkualifikasi untuk menempuh pendidikan tinggi. Jangan bingung dulu dengan istilah Jerman ini ya, inilah Lika-liku Pendaftaran Kuliah di Jerman Tahun Ini, lanjut..

program-pendampingan-mahasiswa-di-Jerman-dari-Lembaga-Alumni-Eropa

Kemampuan berbahasa Jerman

Pada beberapa bidang studi, kemampuan berbahasa Jerman adalah keharusan. Tetapi jika berniat mengikuti regimen internasional, maka kamu tidak diwajibkan memiliki kemampuan berbahasa Jerman.

Asuransi kesehatan

Kamu harus melampirkan bukti telah memiliki asuransi kesehatan saat mendaftar ke perguruan tinggi dan melamar untuk izin tinggal di Jerman.

Tes aptitude

Pelajar internasional harus mengambil Check when it come to Foreign Pupils (TestAS). Ujian ini dapat menilai kesempatanmu menyelesaikan kuliah. Tes dibagi menjadi tiga bagian yaitu tes bahasa “onScreen“, ujian inti dan ujian dengan subjek spesifik.

Beasiswa

Kamu bisa juga meraih beasiswa dari pemerintah Jerman melalui German Instructional Exchange Program (DAAD). Setiap tahun, semua institusi mitra DAAD memberikan dukungan finansial kepada lebih dari 1twenty ribu pelajar dan peneliti internasional.

Nah yang menarik saat ini di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta telah membuka pendaftaran baru untuk mengikuti kelas Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman.

Dimana di kelas intensif tersebut semua hal diatas telah dan akan dilakukan dan dibimbing langsung oleh para alumni Jerman di LAE, Mulai dari pengurusan Visa dan izin tinggal, pembuatan bukti kemampuan finansial atau beasiswa, pengurusan Kualifikasi masuk perguruan tinggi, kelas pembelajaran dan Kemampuan berbahasa Jerman bahkan pengurusan asuransi kesehatan dan simulasi permohonan beasiswa ketika di Jerman kelak. Inilah bagian dari Lika-liku Pendaftaran Kuliah di Jerman Tahun Ini.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Hubungi Alumni

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.