Jurusan Kuliah Yang Akan Diminati di Masa Depan : Bioinformatika

Jurusan Kuliah Yang Akan Diminati di Masa Depan : Bioinformatika

Jurusan kuliah yang akan membuat kita BERPIKIR DI DUA DUNIA. Profesi yang juga akan diminati di masa depan: Bioinformatika menghubungkan biologi dan ilmu komputer dan mempercepat penelitian. Informasi selengkapnya bisa anda dapatkan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, berikut adalah informasi dari Profesor Andreas Hildebrandt yang mengajar di Universitas Johannes Gutenberg di Mainz, yang memiliki sekitar 4.500 mahasiswa internasional dari lebih dari 130 negara. Dia melaporkan mengapa bioinformatika adalah gelar dengan masa depan:

“Jika pandemi Covid pecah beberapa tahun sebelumnya, kita akan menghadapi situasi yang sama sekali berbeda. Patogen dan variannya tidak akan diidentifikasi dengan cepat, dan pengembangan vaksin dan obat akan memakan waktu lebih lama. Keberhasilan ini sebagian besar didasarkan pada pengalaman ahli bioinformatika – disiplin ilmu yang relatif baru di Jerman. Hal ini didasarkan pada pengetahuan bahwa ahli biologi selalu bekerja dengan data dalam penelitian mereka, apakah mereka mempelajari genetika semut, mengembangkan obat-obatan baru atau produk perlindungan tanaman untuk pertanian. Saat mengevaluasi hasil mereka, mereka mengkalianlkan metode dari pemprosesan informasi.

Bioinformatika menghubungkan kedua departemen. Sangat menarik bagi ilmuwan komputer yang menganggap IT murni terlalu abstrak dan menghargai manfaat nyata. Namun, membayangkan data biologis sangat sulit jika kalian belum pernah berada di laboratorium. Sebaliknya, ilmuwan kehidupan perlu memahami cara kerja algoritme jika mereka ingin menganalisis dan mengevaluasi data biologis.

Ada dua varian mata kuliah di universitas-universitas di Jerman: pendekatan berorientasi metode lebih dekat dengan matematika dan ilmu komputer, pendekatan berorientasi aplikasi lebih menekankan pada komponen biologis. Misalnya, gelar master bioinformatika terapan yang ada di Universitas Johannes Gutenberg di Mainz ditujukan khusus untuk lulusan sarjana dari ilmu kehidupan kedokteran atau biologi.

Saat ini ada banyak lulusan biologi di pasar kerja, tetapi lulusan bioinformatika masih terlalu sedikit. Mahasiswa tidak perlu bisa memprogram. Minat yang kuat dalam pemikiran logis dan matematika adalah penting. Metode tidak ditemukan di lab kami, tetapi mahasiswa perlu memahami cara kerjanya, dan itu membutuhkan matematika yang lebih tinggi.

Hal-hal berikut ini berlaku untuk mahasiswa ilmu kehidupan dan IT: Mereka harus dapat beralih ke cara berpikir yang sama sekali berbeda. Namun, justru di sinilah letak nilai tambah yang besar: bioinformatika adalah ilmu yang bergerak cepat, apa yang diajarkan hari ini sudah ketinggalan zaman besok. Siapa pun yang mengembangkan pemahaman tentang ide-ide di balik metodologi akan dapat beradaptasi dengan pertanyaan baru lagi dan lagi di masa depan.”

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.