Universitas-universitas Populer Bagi Mahasiswa Indonesia di Jerman – Kuliah di Jerman 2015

fu-berlin-library-sebagai-salah-satu-dari-universitas-universitas-populer-sebagai-tujuan-kuliah-di-jerman-2015Sebagai pelengkap informasi bagi anda kami akan hadirkan kembali tema tentang Universitas-universitas Populer Bagi Mahasiswa Indonesia di Jerman. Tema ini sebagai kelanjutan dari artikel kami sebelumnya. Mengingat masih banyaknya pertanyaan tentang ranking universitas-universitas di Jerman. Padahal para akademisi di Jerman justru menentang sistem ranking pada universitas-universitas di Jerman.

Di artikel yang lalu telah kami urutkan 5 Univeristas Populer Bagi Mahasiswa Indonesia untuk Kuliah di Jerman. Maka urutan selanjutnya Universitas Humboldt, Berlin. Serupa dengan Heidelberg, Universitas Humboldt juga termasuk yang tertua di Jerman. Reputasi lembaga pendidikan yang berdiri di pusat kota Berlin ini antara lain didapat karena kiprah lulusannya, Otto von Bismarck, Heinrich Heine, Robert Koch dan aktivis HAM Amerika Serikat W.E.B. Dubois.

Berikutnya, Universitas Heidelberg. Didirikan tahun 1364, Universitas Heidelberg adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di Jerman. Selain reputasinya yang mendunia, universitas ini juga menggiurkan buat mahasiswa asing karena keindahan paras kota Heidelberg. Kota ini juga menjadi pusat penelitian Astrofisika dan kanker.

Universitas Duisburg-Essen. Dengan 37.000 mahasiswa, Universitas Duisburg-Essen adalah salah satu lembaga pendidikan terbesar di Jerman. Universitas yang menggabungkan institusi pendidikan tinggi di dua kota ini, Duisburg dan Essen, berdiri di kawasan paling padat penduduk di Jerman.

Selanjutnya ada Universitas Johann Wolfgang Goethe, Frankfurt am Main. Universitas yang dibaiat dengan nama penyair terbesar Jerman itu dikenal sebagai rumahnya mazhab Frankfurt – sebuah aliran filsafat yang lahir dari rahim Institut Penelitian Sosial di Universitas Frankfurt. Kota ini lantaran parasnya juga sering disebut sebagai “Mainhattan,” yang merujuk pada Manhattan di New York. Frankfurt adalah jantung keuangan Jerman.

Sebagai penutup, adalah Universitas Köln. Kuliah di kota yang menggelar pesta karnaval terbesar di Jerman setiap tahunnya? Siapa yang tidak mau. Terlebih penduduk Köln disukai dengan gayanya yang santai. Kedekatan kota ini dengan kota-kota besar Eropa juga menjadi nilai plus: Amsterdam, Brussel, Paris dan Düsseldorf dapat dicapai cuma dalam waktu kurang dari tiga jam dengan kereta.

Untuk mendapatkan hal-hal teknis berkaitan proses pendaftaran, dokumen yang diperlukan dan juga pelatihan bahasa Jerman Akademik (bahasa Jerman untuk perkuliahan) silahkan anda hubungi no telpon Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Agar semakin komplit informasi tentang Universitas-universitas Populer Bagi Mahasiswa Indonesia Yang Akan Studi di Jerman.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.