Cara Melanjutkan Kuliah di Jerman Tahun Ini

suasana-perkuliahan-di-jerman-sebagai-perbandingan-antara-kuliah-di-luar-negeri-atau-dalam-negeri-melalui-lembaga-alumni-Eropa-LAE-JakartaCara Melanjutkan Kuliah di Jerman Tahun Ini masih menjadi pertanyaan dari para calon mahasiswa dan orang tuanya yang berkunjung ke sekretariat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Bahkan ada juga yang bertanya, bagaimana caranya ikut di kelas intensif persiapan kuliah ke Jerman yang diadakan di LAE tapi berdomisili di luar kota Jakarta. Termasuk proses pembelajaran bahasa Jerman yang efektif agar siap ketika berangkat ke Jerman kelak.

Mengenai anda yang berdomisili di luar Jakarta, karena sampai saat ini LAE hanya membuka kelas intensif persiapan kuliah ke Jerman di jakarta saja, maka ini adalah kesempatan anda untuk lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan dan Cara Melanjutkan Kuliah di Jerman yang Efektif dan benar-benar siap. Sungguh ironis buat kami, ketika ada calon peserta dari luar kota Jakarta yang ketika kami sampaikan bahwa anda harus kost di Jakarta untuk mengikuti kelas intensif di LAE. Kemudian calon peserta tersebut mengatakan, “wah jauh kalau harus ke Jakarta”.

Dari jawaban tersebut sudah dapat diketahui bahwa yang bersangkutan belum benar-benar mantap tekadnya untuk kuliah di Jerman. Kalau untuk kost selama kurang lebih 4 s/d 6 bulan di Jakarta saja sudah merasa jauh, apalagi saat nanti kuliah di Jerman. Maka kesempatan mengikuti kelas intensif persiapan kuliah ke Jerman di LAE adalah kesempatan anda untuk benar-benar melatih diri anda untuk hidup mandiri sebagaimana yang akan anda jalani kelak saat melanjutkan kuliah di Jerman nanti.

Adapun langkah dan Cara Melanjutkan Kuliah di Jerman di LAE adalah sebagai berikut. Langkah pertama adalah anda mengikuti Kelas Intensif pembelajaran Bahasa Jerman selama 4 s/d 5 bulan (sudah termasuk material pembelajaran) di sekretariat LAE Jakarta.

Disaat anda mengikuti pemebalajaran bahasa Jerman tersebut, pihak LAE akan melakukan pendaftaran dokumen-dokumen anda ke universitas-universitas negeri di Jerman. Hal ini meluputi screening dokumen, memperbanyak dokumen, penterjemahan dokumen oleh penterjemah tersumpah, pelamaran ke universitas di Jerman, ongkos kirim dokumen, Pembukaan rekening di Deutsche Bank atas nama Peserta Studi, Pengurusan undangan ujian dari Universitas di Jerman, Pengurusan Visa di kedutaan besar Jerman di Jakarta dan juga pendampingan dan konsultasi pemilihan jurusan selama di Jakarta.

Mengenai pembiayaan diluar yang harus siapkan sendiri adalah meliputi biaya untuk Tiket Pesawat, Uang saku (termasuk biaya sewa apartment, proses imigrasi, registrasi polisi dan registrasi universitas), Uang tabungan sebagai jaminan keuangan dan saldo awal di Deutsche bank yang akan dipergunakan oleh peserta studi sebagai cost of living (biaya hidup) selama 1 tahun.

Selanjutnya para alumni Jerman di LAEpun akan terus melakukan Pendampingan dan konsultasi selama program pemantapan dan selama masa transisi di Jerman berlangsung mengingat masih banyak para peserta yang mengalami culture shock selama beberapa bulan pertama setelah tiba di Jerman. Khususnya para peserta yang belum terbiasa hidup mandiri selama di Indonesia nya.

Program ini telah dan akan terus berlanjut sebagai bagian dari cita-cita berdirinya Lembaga Alumni Eropa yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017. Sehingga diharapkan siapapun yang akan melanjutkan kuliah atau studi di Jerman atau negara-negara Eropa akan mendapatkan informasi, bimbingan dan Cara Melanjutkan Kuliah di Jerman yang Tepat dan Hemat.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.