Keterampilan Yang Berguna Saat Studi di Perancis

Program-Studi-Ke-Perancis---Lembaga-Alumni-EropaKehidupan di Perancis bisa jadi agak menyulitkan bagi yang sama sekali tidak memiliki keterampilan tertentu. Keterampilan itu bisa aja seperti main alat musik, melukis, menyanyi, memasak, menjahit, dsb.

Untuk keterampilan khusus seperti melukis, memainkan alat musik dan menyanyi, keterampilan seperti itu lumayan sangat berguna untuk jajan sehari-hari. Kita bisa aja menjual keterampilan itu, seperti bernyanyi di depan public, menjual lukisan hasil karya sendiri dll.

Kalau keterampilan memasak itu memang sangat dibutuhkan lho, gak hanya buat cewek, cowok pun harus bisa masak. Gak mau kan hidup di Perancis beli makanan melulu diluar, bisa tekor pengeluaran sebulan! Kan enak tuh kalo bisa masak, beli sayur ikan atau daging, bisa disimpen dulu. kalau mau makan dimasak seperlunya, bisa buat makan pagi siang dan malam, jadi hemat kan??

Maka dari itulah, mulai belajar memasak selagi masih ada di Indonesia. Jangan sampai nyesel disana gak bisa masak dan akhirnya boros beli makan diluar mulu.

Mencuci baju, ini juga harus dipertimbangkan nih, walaupun ada mesin otomatis yang bisa mencuci baju dengan membayar 4 euros, tapi apa kita mau nyuci seminggu sekali?? nah kalau baju udah kotor terus harus nyuci sedangkan kondisi di Prancisnya lagi musim salju dan dingin banget, apa mau rela keluar kamar untuk mencuci baju doang?? Solusinya ya itu, mulailah belajar mencuci baju dari sekarang.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Hubungi Alumni

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Studi di Perancis, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.