JURUSAN TEKNOLOGI PERTANIAN DI UNIVERSITY OF APPLIED SCIENCES

PERSYARATAN PENDAFTARAN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Untuk mempelajari jurusan teknologi pertanian, Kalian memerlukan kualifikasi masuk pendidikan tinggi khusus mata pelajaran biologi, Subjek jurusan teknologi pertanian tidak ada batasan penerimaan, seperti NC (numerus clausus).

Profesional yang memenuhi syarat juga dapat diterima di program gelar di bidang pertanian dengan bukti yang sesuai. Untuk melakukan ini, Kalian harus membuktikan bahwa Kalian telah berhasil menyelesaikan ujian vokasi atau kursus pelatihan lebih lanjut yang setara dengan ujian vokasi.

Lulusan dari sekolah teknik dan akademi yang diakui negara di bidang pertanian juga dapat diterima langsung untuk belajar di jurusan teknologi pertanian di perguruan tinggi atau universitas.

Lulusan setidaknya dua tahun pelatihan kejuruan dan setidaknya tiga tahun pengalaman profesional di bidang bidang studi yang diinginkan pada awalnya diterima di kursus percobaan. Setelah melewati masa percobaan ini, mereka dapat melanjutkan studinya.

Namun, profesional yang memenuhi syarat biasanya harus berkonsultasi dengan penasihat akademik yang bertanggung jawab di universitas. Ini untuk mengesahkan penerimaan universitas pelamar dengan bukti kualifikasi masuk universitas yang diperlukan.

Kuliah pertanian itu sendiri didahului dengan magang enam minggu di sebuah peternakan, misalnya. Ini juga memungkinkan untuk memulai studi pertanian yang agak berorientasi aplikasi.

DURASI STUDI
Mempelajari jurusan teknologi pertanian untuk mendapatkan gelar sarjana biasanya memakan waktu tujuh semester. Durasi studi dapat bervariasi tergantung pada perguruan tinggi atau universitas. Itu juga tergantung pada apakah Kalian melakukan gelar gkalian kalian.

Selain gelar akademik, yang disebut program studi gkalian kalian memiliki keunggulan bahwa Kalian juga dapat menyelesaikan kualifikasi profesional tanpa menghabiskan banyak waktu. Dalam hal ini, Kalian harus memperhitungkan sembilan semester studi.

Jika Kalian ingin mengambil spesialisasi lebih lanjut dalam gelar master, itu mungkin. Sebagai aturan, Kalian harus memperhitungkan empat semester studi tambahan. Tergantung pada perguruan tinggi atau universitas, berbagai program master yang mendalam dan khusus ditawarkan, misalnya: ekonomi pertanian, manajemen pertanian, manajemen pertanian internasional, pertanian berkelanjutan dan manajemen pangan atau ilmu pertanian atau master dalam pelatihan kejuruan dengan fokus pada ekonomi pertanian , yaitu mengajar di sekolah kejuruan.

ISI PERKULIAHAN:
Program sarjana terdiri dari teori dan praktek bagian yang hampir sama dan dibagi menjadi modul. Di bagian praktis, misalnya, metode budidaya berbagai tanaman pertanian, pendekatan peternakan dan pengetahuan tentang mesin pertanian diperoleh dalam uji coba lapangan.
Bidang studi:
Anatomi & Fisiologi Hewan Ternak, Pengantar ekonomi dan karya ilmiah, statistik dan akuntansi Kimia, teknologi pertanian, ekonomi produksi, Ilmu Tanah & Nutrisi Tanaman, produksi tanaman Biologi & Agroekologi, nutrisi hewan, Peternakan & Pembibitan Hewan, teknologi perdagangan luar negeri.
Kalian dapat memutuskan setelah semester kedua apakah Kalian ingin fokus pada pertanian konvensional atau pertanian ekologis dalam program studi Kalian selanjutnya. Keputusan ini juga terlihat pada mata pelajaran dari semester kedua dan seterusnya.
Sementara mahasiswa pertanian menangani bidang-bidang seperti:
Kultur & pemupukan tanah, Penyakit tanaman & perlindungan tanaman, ekonomi pertanian, Produksi Sayuran, produksi hewan, pemasaran dan manajemen, Tetapi juga rekayasa proses yang berkelanjutan,
Para mahasiswa pertanian organik mengabdikan diri pada bidang-bidang seperti:
Kultur tanah & manajemen nutrisi, Praktek peternakan dalam pertanian organik, Regulasi gulma & patogen dalam produksi tanaman, Sistem budidaya untuk tanaman khusus, Produksi dan diversifikasi produk hewani yang berkualitas.
Mahasiswa dari kedua peminatan tersebut masih harus berurusan dengan mata pelajaran seperti:
Metode & ekonomi produksi tanaman / hewan, Perencanaan perusahaan & perhitungan investasi, Teori pasar & analisis pasar, organisasi bisnis, Kebijakan pertanian & lingkungan.

Kalian juga harus mengambil modul elektif. Mereka agak berbeda berdasarkan spesialisasi pertanian dan pertanian organik, tetapi berkisar dari topik seperti kehutanan, hubungan masyarakat, pariwisata pedesaan dan hukum hingga teknologi pakan, akuakultur, energi terbarukan, dan kebun buah-buahan. Dan ini hanya pilihan kecil.
Banyak mata kuliah yang praktis. Semester di luar negeri juga dimungkinkan.
Tesis sarjana di akhir Studi bisa murni teoretis, tetapi kerja praktik juga dimungkinkan, seperti yang dilakukan Sahabat Lembaga Alumni Eropa dalam tulisan ini. Dia sedang menyelidiki bagaimana dia harus mempersiapkan tanah dalam kondisi iklim yang lebih kering agar tetap mendapatkan kualitas tanah untuk menanam jagung pakan ternak yang mempertahankan beberapa kelembaban tetapi mempertahankan kehangatan tanah tertentu dalam kondisi dingin, dan di sisi lain tidak terlalu panas atau bahkan mengering dalam kondisi iklim panas.
KETERAMPILAN APA YANG ANDA BUTUHKAN?
pemahaman ilmiah, Keterampilan analisis dan asosiasi, cinta alam, pemikiran ekonomi, kapasitas untuk frustrasi, Tidak ada keraguan untuk menjadi kotor.

DI BIDANG MANA LULUSAN PERTANIAN BEKERJA? Sebagai contoh:
pertanian, dalam manajemen bisnis, Usaha pertanian dan pemasaran hasil pertanian, industri jasa pedesaan, Pengembangan produk & saran produk di sektor pertanian, Konsultan pertanian dan lingkungan: di lembaga dan asosiasi negara dan swasta, Penelitian dan Pengembangan.

PENGHASILAN BERVARIASI OLEH MENURUT POSISI PEKERJAAN DAN JENIS PEKERJAAN
Banyak yang mengambil alih bisnis orang tua mereka dan melihatnya sebagai pekerjaan hidup mereka. Dalam bisnis kalian sendiri, penghasilan kalian bergantung dalam arti sebenarnya dari kata pada cuaca dan hasil panen, tetapi baru-baru ini juga pada tingkat inflasi yang keluar dari gabungan untuk biaya operasional seperti listrik dan air, pemeliharaan, tetapi juga pada harga benih dan pupuk, yang meningkat dalam beberapa bulan terakhir juga menjadi sangat aktif akibat perang di Ukraina. Kalian mengambil semua risiko operasional yang datang dengan menjalankan peternakan kalian sendiri. Selain itu, ada ukuran perusahaan kalian dan mungkin juga biaya untuk karyawan atau pekerja musiman.

Siapa pun yang dipekerjakan oleh lembaga negara atau swasta dapat mengandalkan gaji tetap sebagai ilmuwan pertanian atau ekonom pertanian. Ini biasanya terikat oleh perjanjian tawar-menawar kolektif dan saat ini berjumlah sekitar 3701 euro bruto pada awal karir kalian, dengan pengalaman yang lebih profesional rata-rata adalah 4853 euro bruto. Bekerja di posisi manajerial, hingga 6184 euro bruto dapat dicapai.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, untuk memilih jurusan studi atau kuliah di Jerman kalian akan di pandu dan di arahkan sesuai dengan minat dan kemampuan. Kalian dapat memilihnya sendiri atau berdasarkan kriteria nilai ijazah sebelumnya. Jurusan yang sesuai akan mempercepat kalian sukses dan meraih gelar. Sukses dan selamat belajar, Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.