Jurusan Kedokteran Gigi (Dentistry) Salah Satu Jurusan Favorit Kuliah di Jerman

jurusan kedokteran gigi (dentistry) salah satu jurusan favorit kuliah di jerman

Study Field Outline

Kedokteran gigi berhubungan dengan kegiatan pencegahan, diagnosis dan perawatan semua penyakit gigi, mulut dan mandibula, dengan protesa gigi (mahkota, jembatan, gigi palsu, implan) serta memperbaiki kelainan bentuk gigi dan rahang (ortodontik). Khusus untuk spesialisasi bedah gigi dan bedah saraf, mahasiswa dituntut untuk memiliki penglihatan yang baik dan ketangkasan manual untuk penanganan yang tepat dari peralatan dan instrumen yang rumit.

Mengingat adanya peningkatan yang cukup signifikan pada penyakit gigi dan gusi (karies, penyakit periodontal) dan tanggung jawab dokter gigi dalam bidang kedokteran gigi preventif, ahli bedah gigi juga memainkan peran medis preventif yang penting dalam sistem kesehatan masyarakat.

Studi kedokteran gigi diatur oleh kode etik pada praktik kedokteran gigi dan kode lisensi gigi. Studi dibagi menjadi bagian praklinis dan klinis dan berlangsung setidaknya 10 semester ditambah enam bulan sebelum ujian akhir diambil. Siswa lulus dengan gelar „Staatsexamen“. Selain pengajaran teoretis, studi sangat berfokus pada penyediaan pelatihan praktis yang dibutuhkan siswa sebagai dokter gigi.

Syarat umum untuk Studi Dentistry pada University di Jerman

Pengalaman praktek / magang: Bekerja di laboratorium gigi yang direkomendasikan sebelum dan selama penelitian.

Pra-klinis studi (5 semester): Kuliah, kursus praktis, dan kursus zoologi atau biologi, fisika dan kimia, anatomi, fisiologi dan biokimia, ilmu material, propaedeutics teknis (persiapan) propaedeutics dan studi prosthesis gigi. Pemeriksaan pendahuluan dalam ilmu alam setelah 2 semester, pemeriksaan pendahuluan dalam kedokteran gigi setelah 5 semester.

Studi klinis (5 semester): Pelatihan teoretis dan praktis dalam kedokteran gigi dan mata pelajaran medis terkait lainnya. Pelatihan klinis di negara-negara Eropa dan non-Eropa juga dapat diatur oleh Layanan Pertukaran Kedokteran Gigi. Setelah menyelesaikan studi klinis, pemeriksaan dalam kedokteran gigi diambil dalam waktu enam bulan dari akhir semester.

Pelatihan lanjutan: Setelah menerima lisensi untuk mempraktikkan kedokteran gigi, pelatihan spesialis lebih lanjut dapat mengikuti bedah mulut, ortodontik atau untuk layanan kesehatan masyarakat.

 

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Hubungi Alumni

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.