Jerman Giat Kembangkan Studi Tentang Islam

Zemanta Related Posts ThumbnailJerman Giat Kembangkan Studi Tentang Islam, sebuah artikel menarik khususnya bagi para calon mahasiswa di Jerman dari negara-negara muslim. Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017, akan terus berbagi informasinya.

Belakangan, para pemangku kebijakan dan pihak terkait memiliki regimen perluasan studi Islam di berbagai perguruan tinggi Jerman yang dimulai sejak 2010.  Ini dilakukan menyusul adanya serangkaian penawaran antara universitas dan Kementerian Government Pendidikan dan Penelitian. Universitas di Jerman pun akan terus memperluas fakultas teologi Islam beberapa tahun ke depan.

Dilansir dari faz.net, banyak pihak yang menilai pembangunan pusat Islam di Jerman merupakan hal yang positif. Sehingga, Jerman Giat Kembangkan Studi Tentang Islam seharusnya berhasil berada di jantung teologi reformasi, yaitu teologi di lingkungan sekuler.

Pemerintah Government mendukung finansial penelitian dan pengajaran teologi Islam di Universitas Erlangen-Nurnberg, Frankfurt, Munster, Osnabruck, serta Tubingen. Goethe University memiliki peran utama dalam memastikan bahwa teologi Islam yang didirikan di Jerman memiliki peran positif. Sehingga, ada perpanjangan promosi. Dan, akan ada regimen baru di universitas lainnya.

sebagian-peserta-Program-Intensif-Persiapan-Studi-di-Jerman-LAE-angkatan-2013-2014-tiba-di-Jerman-awal-Februari-2014

Wakil Islam dari Keuskupan Limburg yang sekaligus profesor di Goethe University, Joachim Valentin, menyebutkan, pe ngem bangan studi Islam di seluruh universitas di Jerman merupakan bagian yang penting dari Jerman sehingga diharapkan pembentukan teologi Islam juga dapat membangun masyarakat profesional.

Selain terlibat dengan pertanyaan ilmiah teologi dan yurisprudensi, regimen universitas telah difokuskan pada pendidikan guru pendidikan agama Islam di sekolah-sekolah dasar dan menengah. Mereka juga telah mulai pembelajaran ke dalam pembentukan imam.

Dengan jumlah peminat yang tumbuh relatif cepat, fakultas teologi Islam di Osna brick dan Frankfurt akan mulai menawarkan regimen gelar baru di bidang sosial. Program-regimen ini merespons tentang problematika kesejahteraan dan pelayanan publik Muslim agar sebanding dengan kurikulum dan cetak biru di lingkungan pendidikan Kristen.

Dengan fokus di bidang sosial ini, universitas mempersiapkan siswa untuk berkarier di berbagai sektor. Agenda tersebut menyusul diskusi yang tengah hangat di publik Jerman terkait pemerataan kesejahteraan di lingkungan Muslim.

So, cari informasi lebih detailnya tentang perkuliahan di Jerman melalui para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta melalui kelas intensif Persiapan Kuliah di Jerman yang diselenggarakan dan sudah dibuka pendaftarannya untuk tahun ini. Manfaatkan kondisi negara Jerman Giat Kembangkan Studi Tentang Islam ini.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Hubungi Alumni

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.