EMDEN GERMANY KOTA PELAJAR DENGAN PEMKALIANNGAN LAUT – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, satu lagi kota pelajar dengan pemkalianngan laut utara. Di bagian paling utara Jerman terdapat sebuah kota pelabuhan kecil yang menawarkan kondisi ideal untuk belajar: Di Emden Kalian dapat hidup dengan murah, memiliki kedamaian dan ketenangan untuk belajar dan dapat mencoba banyak olahraga di waktu luang Kalian.

Ikuti terus artikel-artikel di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, agar semua informasi yang kami berikan dapat bermanfaat.

Sebuah tradisi lama di wilayah sekitar Emden adalah “Boßeln”. Sebuah bola dilempar sejauh mungkin sambil mengayunkan lengan. Di Boßeln Kalian tidak hanya mengenal permainan, tetapi juga orang-orang dan kehidupan mereka.

SELAMAT DATANG DI EMDEN
Emden dicirikan sebagai kota pelayaran: kota ini dilintasi oleh kanal-kanal kecil dan rendah (saluran air kecil), banyak penduduk memiliki perahu atau berjalan-jalan, bersepeda atau jogging di sepanjang salah satu cekungan pelabuhan. Banyak wisatawan menggunakan feri ke pulau Borkum setiap hari, yang dapat Kalian capai dalam waktu sekitar dua jam.

Di bagian paling barat kota terdapat patung Friedrich Wilhelm von Brandenburg (1620 hingga 1688) – yang disebut “Pemilih Agung”. Orang-orang Emden mendirikan sebuah monumen untuknya karena dia sangat mempromosikan pelayaran di Emden sehingga kota itu menjadi kaya sebagai hasilnya. Dan Emden masih diuntungkan sampai hari ini. Kalian akan merasakannya dengan cepat ketika Kalian tiba di kota Emden.

Ekonomi juga diarahkan ke pelayaran: pabrikan mobil Jerman VW memiliki pabrik besar di Emden dan pelabuhan muat tepat di sebelahnya, dari kota Emden mobil VW dikirim ke seluruh dunia. Selain pabrik VW, pemasok lain untuk industri otomotif telah menetap di sini.

Pariwisata menjadi semakin penting bagi Emden: selain turis harian yang ingin pergi ke Borkum, kota ini menarik pengendara sepeda dan pelaut. Kalian dapat dengan mudah menjelajahi pedesaan datar di sekitar Emden dengan sepeda dan tur berlayar melalui Dollart (teluk besar) juga layak untuk dinikmati. Kalian hanya boleh menghindari Laut Utara yang kasar dalam kondisi cuaca tertentu: bisa sangat berbahaya jika terjadi angin kencang dan hujan.

Emden memiliki banyak hal untuk ditawarkan bahkan saat cuaca buruk: Kemudian Kalian bisa mengenal selera humor masyarakat Emden, misalnya. Orang Jerman Utara memiliki selera humor yang unik yang membuatnya terkenal jauh melampaui batas-batas Lower Saxony. Dua komedian Jerman paling terkenal berasal dari Emden: Otto Waalkes dan Karl Dall. Di Otto-Waalkes-Haus tepat di seberang balai kota, Kalian dapat mempelajari lebih banyak tentang humor Jerman Utara.

TINGGAL DI EMDEN
Berkat suasana bahari kota, Kalian dapat bersantai di sini pada hari-hari cerah dan melupakan kehidupan universitas sehari-hari. Cekungan pelabuhan mengundang Kalian untuk berjalan-jalan dan banyak pohon di apa yang disebut “tembok kota” memberikan keteduhan yang menyenangkan. Di pusat kota Kalian dapat menikmati angin laut segar di luar di depan restoran dan pub atau menemukan sejarah kota di gang-gang kecil.

Emden tidak sebesar Bremen, Hamburg atau Hanover. Oleh karena itu, murah untuk tinggal di Emden, terutama bagi mahasiswa. Sebagian besar tempat penting di Emden berada dalam jarak berjalan kaki dan Kalian dapat dengan mudah menggunakan sepeda untuk jarak yang lebih jauh.

Di Emden Kalian akan menemukan kondisi ideal untuk berolahraga: Banyak Emdener terdaftar di klub olahraga dan menggunakan waktu luang mereka untuk berlari atau bermain sepak bola. Jika Kalian ingin melakukan olahraga air seperti berlayar, selancar, atau mendayung, Kalian tidak perlu jauh-jauh mencari peluang: ada klub dan penawaran seperti “pasir di tepi laut”.

Kalian dapat melihat betapa bersemangatnya orang-orang untuk berlari tiga kali setahun. Jalur lari paling terkenal di kota ini adalah “Matjeslauf” (biasanya pada akhir Mei) dan “Silvester-Lauf”. Ada juga “ultra maraton paling datar” di Jerman: “Ems-Jade-Lauf” berjalan dari Dollart ke Wilhelmshaven.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, dimanapun kalian akan studi atau kuliah di Jerman, kota-kota sangat menarik dan tidak akan membuat kalian bosan. Cari lah peluang untuk studi atau kuliah di Jerman melalui Lembaga Alumni Eropa. Tetap fokus dan konsentrasi semoga tercapai cita-cita kalian studi atau kuliah di Jerman. Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.