Cara Mendaftar Kuliah di Jerman 2015

seorang-siswa-dari-Lembaga-Alumni-Eropa-angk-2013-sedang-menikmati-keindahan-alam-saat-kuliah-di-Jerman-2014Cara Mendaftar Kuliah di Jerman 2015 akan diberikan secara detail saat anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman melalui Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Sejak semester pertama kuliah, banyak hal yang harus diperhatikan. Seperti halnya kuliah di Indonesia, mahasiswa dibiarkan mandiri untuk mencari tahu mana mata kuliah wajib dan mata kuliah pilihan.

Di beberapa perguruan tinggi, mahasiswa baru akan dibimbing oleh tutor yang merupakan kakak angkatan saat anda di belajar bahasa Jerman di LAE. Agar dapat mengetahui detail-detail aturan yang harus dipatuhi. Ada juga yang menawarkan seminar pengantar studi di Jerman untuk mahasiswa baru agar mengikuti perkuliahan dengan baik. Namun di LAE semua tahapan Cara Mendaftar Kuliah di Jerman Tahun 2015 nanti sudah diajarkan bahkan disimulasikan oleh semua peserta.

Sementara itu, mahasiswa baru juga sebaiknya mencari tahu sendiri serta rajin membaca aturan perkuliahan dan ujian. Di sistem pendidikan tinggi Jerman ada tiga macam jenis pertemuan, yaitu Vorlesung atau kuliah umum, Kurs yang mengutamakan mengerjakan latihan-latihan, dan Seminar yang mengutamakan tugas presentasi mahasiswa. Jangan lupa untuk memperhatikan jenis pertemuan tersebut untuk memudahkan mahasiswa dalam memperoleh nilai.

Perhatikan tanggal-tanggal penting yang menyangkut perkuliahan. Di beberapa perguruan tinggi, mahasiswa secara otomatis didaftarkan ujian mata kuliah wajib walaupun tidak mengikuti mata kuliah tersebut. Bila berhalangan mengikuti mata kuliah wajib, segera beritahu sekretariat akademis. Tanggal daftar ulang per semester juga harus diperhatikan karena lebih sulit bagi mahasiswa untuk mengumpulkan uang kuliah dan iuran semester yang besar jumlahnya dalam waktu singkat.

Dan yang terakhir, hal penting yang harus diingat adalah jangan malu bertanya walaupun ada kendala bahasa. Maka saat anda mengikuti pembelajaran bahasa Jerman di LAE haruslah serius anda ikuti. Agar ketika tiba di Jerman penggunaan bahasa Jerman anda akan lebih terasah.

Semua hal yang diajarkan dan dibimbing oleh para alumni Jerman di LAE harus diingat dan dicamkan agar ketika berangkat ke Jerman anda benar-benar dalam kondisi siap baik secara mental, fisik dan semua hal berkait birokrasi di Jerman. Sehingga semua proses Cara Mendaftar Kuliah di Jerman di Universitas Negeri Terbaik di Jerman dapat lebih mudah dengan bimbingan alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE).

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 di PTN Jerman untuk periode winter semester 2020.

Yth Para calon mahasiswa,

Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studinya di perguruan tinggi negeri Jerman, untuk semua jurusan studi nya.

Pendaftaran program akan di buka hingga tanggal 30.04.2020.

Program persiapan bahasa Jerman akan dimulai

pada tanggal 04.05.2020. Bertempat di Training Center LAE,

Jln. Alam Asri V No 21. Pondok Indah. Jakarta Selatan.

Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no 081384809179 dan 081318111017

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan

Terima kasih atas perhatiannya

Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa - Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 04 Mei 2020 dan SozialWork Class: Selasa / 2 Juni 2020

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Alam Asri V/21 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179 - 0813 1811 1017

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.