Bagaimana Cara Membiayai Kuliah di Jerman?

bagaimana membiayai kuliah di Jerman

Sahabat Lembaga Alumni Eropa bila kalian memiliki banyak pertanyaan penting tentang Studi atau kuliah di Jerman. LAE punya jawabannya. Berikut ini beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan kepada para pengurus di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Berapa rata-rata uang yang dibutuhkan mahasiswa di Jerman per bulan?

Mahasiswa di Jerman membutuhkan rata-rata sekitar 800 euro per bulan untuk sewa, pakaian, makanan, buku, asuransi kesehatan, dan kontrak ponsel, menurut survei sosial Persatuan Pelajar Jerman.

Apakah benar-benar tidak ada biaya kuliah?

Di Jerman, Studi atau kuliah di universitas / perguruan tinggi negeri tidak dikenakan biaya kuliah sejak 2014. Namun, biaya semester dengan jumlah yang berbeda dibebankan (antara 150 dan hampir 400 euro), yang, antara lain, memungkinkan penggunaan transportasi umum lokal secara gratis. Jadi, jika Kalian ingin belajar di Eropa hampir secara gratis, Kalian telah datang ke tempat yang tepat di Jerman. Seperti yang sudah Kalian ketahui dari pertanyaan pertama, biaya sewa dan belanjaan bisa bertambah dengan cepat. Jika ingin berhemat, sebaiknya perhatikan hal ini saat memilih tempat belajar.

Di sini Kalian dapat mengetahui kota universitas mana yang termurah, cara mengajukan permohonan visa belajar, dan semua yang perlu Kalian ketahui tentang belajar di Jerman.

Pilihan apa yang harus di miliki untuk membiayai studi di Jerman?

Untuk melengkapi anggaran bulanan Kalian, tentu saja Kalian dapat mencari pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan mahasiswa di Jerman, tetapi ada cara lain untuk membiayai studi Kalian: beasiswa. Siswa internasional dapat mengajukan permohonan beasiswa dari berbagai organisasi, misalnya Layanan Pertukaran Akademik Jerman. Tetapi 13 organisasi, yayasan, dan institusi terkait bisnis yang berbakat juga memiliki berbagai pilihan pendanaan. Dan universitas / perguruan tinggi sendiri juga memberikan beasiswa.

Apa saja persyaratan untuk mendapatkan beasiswa?

Ketika banyak beasiswa diberikan, kinerja yang baik merupakan kriteria penting – tetapi bukan satu-satunya: tempat lahir, kondisi kehidupan khusus atau minat penelitian khusus juga dapat menentukan. Persyaratan yang tepat untuk beasiswa sangat bervariasi tergantung pada program dan organisasi pendanaan. Dalam database beasiswa, Kalian akan menemukan banyak pilihan program pendanaan dan informasi tentang persyaratannya.

Jika Kalian memiliki pertanyaan lain yang lebih spesifik tentang Studi di Jerman, ikuti terus blog / Website Sahabat Lembaga Alumni Eropa. Di sini Kalian akan menemukan tips dan tautan penting tentang persiapan sampai kalian Studi di Jerman. Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.