10 Universitas Unggulan di Jerman Yang Harus Kamu Tahu

10 Universitas Unggulan di Jerman Yang Harus Kamu Tahu

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kali ini akan kami ulas mengenai 10 Universitas Unggulan di Jerman, yang ternyata banyak sekali Perguruan Tinggi Negeri di Jerman dengan Prestasi yang International. Kalian akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bila kalian berkuliah di Jerman.

Dengan terpilihnya Perguruan Tinggi Negeri dimana kalian kuliah maka kualitas pengajaran yang terbaik di dunia kalian dapatkan untuk kelak kalian pergunakan atau aplikasikan dalam berkehidupan kelak. Wujudkan impian kalian bersama Lembaga Alumni Eropa, dengan bergabung mulai sejak kalian masih di bangku SLTA atau di perguruan tinggi sebelum lulus dengan menyiapkan pelatihan bahasa bersama Native orang Jerman. Salam sehat dan semangat untuk masa depan yang cerah.

Dari 2019 hingga 2026, sepuluh universitas dan jaringan universitas di Jerman diizinkan menyandang gelar “Universitas Unggulan” yang didambakan: Mereka dipilih sebagai bagian dari Strategi Unggulan, yang dengannya pemerintah federal dan negara bagian mendukung penelitian universitas tingkat atas. Universities of Excellence menerima dana tambahan dalam jutaan Euro. Secara internasional, universitas-universitas ini memiliki jaringan yang sangat baik.

Universitas Unggulan di Jerman – Penelitian luar biasa, Ini adalah Universitas Unggulan, dengan fitur khusus dan kerja sama internasionalnya

RWTH Aachen
Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule Aachen mengandalkan pertukaran intensif ilmu kehidupan dan data – dan penelitian dalam kelompok keunggulan energi terbarukan, Industri 4.0 dan komputer kuantum. Universitas Teknik di kota Aachen di Eropa, di perbatasan Belgia dan Belanda, juga memiliki jaringan yang baik di Asia: memiliki kantor penghubung di New Delhi dan Beijing.

Asosiasi Universitas Berlin
Asosiasi Freie Universität, Humboldt Universität, Technische Universität dan Universitätsklinik Charité ingin mengembangkan lokasi sains Berlin menjadi kawasan penelitian kelas atas internasional. Kondisinya sangat baik: Sejak 2012, para ilmuwan dari jaringan tersebut telah memperoleh 55 hibah ERC dari European Research Council; University of Oxford adalah salah satu mitra terdekat dari jaringan Berlin.

Universitas Bonn
Enam klaster keunggulan di Universitas Bonn dipilih sebagai bagian dari strategi keunggulan – lebih banyak daripada di universitas lain mana pun. Universitas di Rhineland menciptakan jaringan dunia yang kuat, misalnya dengan GlobalMathNetwork. Mitra dalam program inovasi pertanian berasal dari dua belas negara Afrika.

Universitas Teknik Dresden
Selain teknik dan ilmu alam, humaniora, budaya dan ilmu sosial dan kedokteran juga merupakan bagian dari berbagai mata pelajaran di Technical University of Dresden. Cluster unggulan melakukan penelitian tentang sel dan biologi perkembangan, mekanika kuantum di bidang atom, dan kerja sama yang efisien antara manusia dan mesin. Universitas di Jerman timur memiliki universitas mitra di seluruh dunia: di Argentina dan juga di Australia, di Kanada dan juga di Cina.

Universitas Hamburg
Universitas Hamburg juga merasa berkomitmen pada sifat kosmopolitan kota pelabuhan Hamburg. Begitu juga dengan masa depan yang berkelanjutan, yang menjadi fokus penerapan keunggulan dari University of Hamburg. Sudah sepantasnya salah satu dari empat Cluster of Excellence baru meneliti perubahan iklim. Cluster of Excellence lainnya dengan fokus pada humaniora meneliti keragaman budaya manuskrip, khususnya di Asia dan Afrika.

Universitas Heidelberg
Didirikan pada tahun 1386, universitas tertua di Jerman baru-baru ini dihormati oleh Komisi UE: Bersama dengan lima universitas mitra Eropa, seperti Sorbonne di Paris dan Universitas Charles di Praha, ini adalah salah satu aliansi yang didanai sebagai “universitas Eropa “. Universitas Heidelberg adalah pemimpin dalam kedokteran, antara lain. Namun, dalam kelompok keunggulannya, ia juga unggul dalam ilmu alam dan teknik.

Institut Teknologi Karlsruhe (KIT)
Lebih dari 5.000 ilmuwan bekerja di Institut Teknologi Karlsruhe (KIT) – dan lebih dari satu dari lima berasal dari luar negeri. Universitas Teknik, yang juga merupakan salah satu “Universitas Eropa”, ingin terus berkembang: 100 jabatan profesor baru akan dibuat dalam sepuluh tahun ke depan. Untuk memperkuat penelitian mutakhir, KIT juga mengandalkan “laboratorium nyata” di mana peneliti menguji teknologi baru bersama orang awam. KIT mempertahankan sekitar 45 perjanjian kerjasama bilateral dengan universitas mitra internasional.

Universitas Konstanz
Didirikan pada tahun 1966, University of Konstanz adalah salah satu universitas termuda di Jerman dan merupakan anggota dari Young European Research Universities Network (YERUN). Jaringan Kerjasama Transatlantik di Constance memperkuat pertukaran dengan universitas terkemuka AS. Clusters of Excellence Universitas meneliti ketidaksetaraan politik serta perilaku komunal pada hewan dan manusia.

Universitas Munich
Gugus keunggulan Ludwig-Maximilians-Universität Munich (LMU) mendorong batas dengan penelitian mereka: dari aspek mekanika kuantum yang paling beragam hingga pembentukan alam semesta hingga cara baru menghasilkan energi dan mengobati penyakit saraf. Wilayah utama kerjasama internasional di LMU adalah Eropa, diikuti oleh Amerika Utara dan Asia.

Universitas Teknik Munich
Technical University of Munich (TUM) bekerja sama dengan Ludwig Maximilian University of Munich (LMU) dalam empat klaster keunggulan baru. Pada saat yang sama, TUM memiliki profil yang jelas yang juga ditandai dengan kemitraan yang erat dengan perusahaan. Dalam pemeringkatan internasional, TUM secara teratur berada di antara universitas Jerman terbaik. Ini memiliki kantor penghubung di San Francisco, São Paulo, Kairo, Mumbai dan Beijing – dan bahkan memiliki kampus internasional di Singapura.

Universitas Tübingen
University of Tübingen mempertahankan jaringan yang kuat di Eropa dan juga merupakan anggota dari “Jaringan Matariki”, yang menghubungkan tujuh universitas dari Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru. Moto umum mereka: “Bekerja bersama untuk dunia yang lebih baik”. Ini juga dapat diterapkan pada Cluster of Excellence Universitas Tübingen, yang didedikasikan untuk terapi tumor, melawan infeksi, dan menggunakan pembelajaran mesin dalam sains.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.